Rossi Minta Maaf Sudah Menyalip Marc Marquez

Motorplus - Senin, 18 Mei 2015 | 10:59 WIB

Valentino Rossi minta maaf sudah menyalip Marc Marquez pada seri ke-5 MotoGP yang berlangsung di sikuit Le Mans, Prancis, Minggu lalu (17/5). Pasalnya, dari pengakuan Rossi manuver yang dilakukannya untuk menyalip Marquez tidak sengaja. Akibatnya, motor Rossi membawa Marquez sedikit melebar saat menyalip. Makanya, Rossi meminta maaf untuk kejadian tersebut.

"Saat ingin menyalip saya melakukan kesalahan kecil pada pengereman. Motor datang terlalu cepat. Biasanya, kalau rem ditekan lebih dalam roda depan akan kehilangan traksi dan terjatuh. Itu juga menimbulkan resiko menabrak pembalap yang ada di depan. Makanya, saya putuskan untuk melepas rem dan menyalip. Saya juga sedikit menyesal karena membuat Marquez sedikit melebar," ucap Rossi yang minta maaf sudah menyalip Marc Marquez.

Menurut Rossi ada perbedaan antara motor Yamaha dan Honda dibandingkan tahun lalu. Saat ini, motor Yamaha sudah bisa lebih unggul dalam hal pengereman. Makanya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bisa memanfaatkan momentum late braking untuk mempercepat putaran. Kelebihan ini juga yang dimanfaatkan Rossi untuk melibas Marquez dan duo Andrea di Ducati. Alhasil, Rossi bisa podium ke-dua di bawah Lorenzo. Sedangkan Marc Marquez harus puas finish di posisi ke-4. Marquez juga harus berlapang dada untuk memaafkan Rossi yang sudah minta maaf sudah menyalip Marc Marquez. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular