Suzuki Satria F-150 Korekan Fun Race

Motorplus - Sabtu, 20 Juni 2015 | 07:30 WIB

Kesuksesan Suzuki Satria F-150 korekan fun race besutan Alex Suyanto dari Omenz Racing Team ini, merupakan hasil racikan Epai alias Cheng Hai dari bengkel Mutiara Motor Sport di Jl. Imam Bonjol No. 58, Karawaci, Tanggerang. Awalnya, workshop ini berkutat di dunia grasstrack. Tapi kini, ilmu itu diterapkan ke dunia aspal. Terutama, fun race. Hasilnya mantap sob, diajang fun race D-Event minggu (26/4) di Sirkuit Gokart Sentul, Suzuki Satria F-150 korekan fun race ini berhasil menduduki podium pertama kelas OMR Satria FU non Pembalap.

“Orang banyak yang mengira motor ini bore up, padahal masih pakai seher standar. Hanya main di noken as saja dan fokus pada sektor kaki-kaki,” jelas Alex sang Owner sekaligus joki yang belum lama terjun di ajang fun race. Gak percaya mesinnya standar? Yuk kita bongkar, sob!

HEAD DAN SILINDER

Piston Suzuki Satria F-150 korekan fun race masih pertahankan bawaan pabrik yang berdiameter 62 mm. Hanya saja, noken as diganti menggunakan noken as custom. Durasi in dan ex dibikin rata 255­­ dan tinggi lift juga dibikin rata 9 mm. Klep masih berukuran standar 22/19 (in/ex). Dipadukan dengan per klep racing No Label. Selain itu, saluran gas masuk dan buang diporting polish agar lebih ngeplong. Rasio kompresi mesinnya dibikin 12:1.

KAKI-KAKI

Modifikasi bagian suspensi depan, cukup mengubah lubang-lubang yang ada dibagian suling sok menjadi lebih kecil. Fungsinya, supaya rebound lebih enak dan tendangan sok depan menjadi lebih lambat. Sedangkan suspensi belakangnya mengandalkan monoshock berlabel KTC.

“Memang motor ini lebih fokus ke kaki-kaki, karena percuma kalau mesin kencang, tapi kaki-kaki tak mendukung. Lagi pula, motor ini saya khususin main di Sentul Kecil doang,” tutup Alex yang hobi mancing hingga keliling Indonesia ini.

Data Modifikasi :

Ban depan : FDR MP27 90/80-17

Ban belakang  : FDR MP27 90/80-17

Footstep  : Racing Boy

Stabilizer    : KTC

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular