Modifikasi Besar Bolt On Yamaha R25 Jadi Cafe Racer

Motorplus - Kamis, 11 Juni 2015 | 18:00 WIB

Yamaha YZF-R25 garapan Ariawan Wijaya, punggawa Baru Motor Sport (BMS), berani tampil beda. Baju aslinya dilucuti dengan tampil setengah bugil. Jadinya modifikasi besar bolt on Yamaha R25 jadi cafe racer. Rangka dan kaki-kaki masih dibiarkan standar.  

“Pemilik motor ini emang sudah lama suka dengan tampilan café racer. Makanya, saat beli R25 langsung minta dimodifikasi. Karena orangnya cepat bosan, ubahan yang dilakukan sebisa mungkin tidak terlalu ekstrim. Biar gampang kalau dibalikan ke kondisi standar,” ucap Ari yang bengkelnya di Jl. Palmerah Barat No.25, Jakarta Pusat. 

Karena modifikasi besar bolt on Yamaha R25 jadi cafe racer, bisa dijadikan rujukan nih buat pengguna R25 yang pingin tampil bergaya café racer. Lanjut deh bacanya ke bagian detail.

RANGKA

Kebanyakan motor yang usung gaya café racer andalkan rangka belakang model flat. Berbeda dengan Yamaha R25 milik warga Bandung, Jawa Barat ini. Rangka belakang masih dibiarkan standar yang bentuknya sedikit meninggi di belakang. Meski terlihat aneh, hal ini memang sengaja dilakukan. Tujuannya, agar motor lebih mudah dikembalikan ke kondisi standar kalau si empunya motor bosan.

BODI

Untuk modifikasi besar bolt on Yamaha R25 jadi cafe racer bagian bodi seluruhnya dibuat ulang. Fairing depan sengaja dibuat atasnya saja. Bagian bawah dibiarkan bugil untuk memperlihatkan otot mesin R25. Menariknya, tampilan motor yang sejatinya bergaya sport tulen ini terlihat rapih saat ditelanjangi. Tidak ada kabel, slang ataupun tabung reservoir radiator yang mengganggu pandangan. Keren..keren..keren!

Untuk desain bodinya sendiri, sengaja dibuat membulat. Mulai dari fairing depan, tangki hingga buntut tawon dibikin serba membulat. Tujuannya Untuk mengeluarkan kesan old school pada motor yang masih ‘bau kencur’ ini. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi :

Frame slider  : Zero

Footstep      : Katsumoto

Rantai        : RK

Windshield    : Custom

Knalpot       : Akravopic GP

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular