Modifikasi Honda BeAT Gaya H-D V-Rod

Motorplus - Senin, 27 Juli 2015 | 10:16 WIB

Ingin tampil beda, Yogi dari bengkel Yogi Custom coba menerapkan konsep salah satu varian dari motor gede asal Amerika Serikat, Harley-Davidson. Untuk garapan spesialnya kali ini, Yogi mencoba menerapkan konsep V-Rod, yang merupakan salah satu varian gede pada Harley-Davidson (H-D). Nah, jadinya kaya apa modifikasi Honda BeAT gaya H-D V-Rod? Langsung aja tengok!

KAKI-KAKI

Mengejar modifikasi Honda BeAT gaya H-D V-Rod, Yogi membenahi bagian buritan terlebih dahulu. Karena pada V-Road bagian bodi belakang hampir menempel dengan ban belakangnya, Yogi menggusur dudukan bawah sokbreker belakang BeAT yang aslinya terletak di atas casing CVT. Part ini dipindah tepat di bagian bawah body. Hasilnya, motor tampak ceper kayak V-Road.

Kerennya, sokbreker custom bikinan bengkel yang bermarkas di kawasan Kembangan, Jakarta Barat ini menggunakan sistem dual shock. Selain itu,  modifikasi Honda BeAT gaya H-D V-Rod juga manfaatkan sokbreker punya sepeda lipat yang diakuinya cukup kuat dan nyaman untuk menopang bobot motor. “Selama ini sih aman-aman saja waktu dipakai riding. Belum nemuin masalah berarti. Lumayan nyaman kok, kayak sokbreker motor,” terang pria ramah ini.

Pelek pakai yang lebih lebar layaknya pacuan asal Amrik itu. Tipenya palang dicustom ulang jadi menggunakan jari-jari. Ukurannya, 2,5 inci di bagian depan dan 5 inci di bagian belakang.

BODY

Demi menyesuaikan konsep V Rod, Yogi menggusur body orisinil milik Honda BeAT dengan Honda Scoopy. “Tidak terlalu banyak ubahan untuk dudukan bodi baru ini. Karena secara basis, dua motor ini kan nyaris sama,” ucapnya. Bodi baru itu kemudian disiram airbrush grafis dengan warna cerah, seperti kuning dan hijau yang dipadukan dengan gold leaf prada.

JOK MEWAH

Untuk memberikan kesan nyaman dikendarai, Yogi mengcustom ulang jok dengan desain yang lebih empuk untuk pengendara dan boncengernya. “Pembuatannya sih masih ngoper ke spesialis jok. Tapi, pemilihan warna dan desain tetap dari saya, supaya pas dengan ubahan di motornya,” tutup Yogi. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi:

Ban depan : Corsa S33 100/80-14

Ban belakang  : Corsa S33 150/60-14

Sok belakang  : Custom

Lampu     : HID

Cakram depan  : Brembo

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular