Seher Tipis Banyak Diminati

Motorplus - Senin, 22 Juni 2015 | 11:26 WIB

Pada ajang balap trek lurus resmi maupun liaran, peforma mesin menjadi hal nomor satu. Karena faktor utama untuk motor drag adalah peforma mesin yang joss supaya menjadi yang tercepat di lintasan. Maka dari itu Seher Tipis Banyak Diminati

Seher Tipis Banyak Diminati Buat naikin peforma mesin, seher merupakan komponen inti dalam usaha menaikan kapasitas mesin yang diinginkan. Pilihannya banyak, perbedaan biasanya ada pada ketinggian seher, lebar pinggang serta tinggi domenya. Kalau ukuran diameter, bisa disesuaikan dengan panjang stroke supaya masuk di kelas tertentu dalam ajang balap drag.

“Untuk ngakalin stroke yang tinggi, kebanyakan yang dipilih seher pendek atau tipis. Soalnya di kalangan anak-anak liaran, mereka setelah main, scrutnya hanya melihat diameter seher yang sesuai dengan perjanjian main,” ucap Teguh Achiryanto, punggawa Al-Yamin yang bermarkas di Jl. Kerja Bakti No. 2, Kp Makasar, Halim, Jakarta Timur.

Kalo tinggi dome, disesuaikan dengan itung-itungan mekanik mau tingginya berapa. Tapi, ada juga seher yang masih mentah. Jadi, tinggal dibentuk sendiri tinggi dome dan bentuk permukaan sehernya sesuai keinginan.

Selain Seher Tipis Banyak Diminati, tingkat ketahanan seher juga harus diperhaikan. Contohnya seher pabrikan Kawahara. “Kami menyediakan seher untuk drag dari ukuran 66 mm sampai 72 mm. Kelebihannya, lebih kuat untuk kompresi tinggi, serta minim gesekan. Sehingga pergerakannya jadi lebih ringan,” jelas Jessy ‘Coq’ Siswanto, owner Kawahara Racing.

Seher ini menjadi salah satu pilihan, bisa dikarenakan memakai sistem forging alias tempa. Bukan, cor atau konvensional. Makanya, tahan terhadap kompresi tinggi dan juga punya bobot yang ringan. Selain itu, harganya juga cukup murah jika dibandingkan piston forged lainnya. (www.motorplus-online.com)

Daftar Harga Seher

Seher Kit LHK Forged 58 mm        : Rp 1,250 juta

Seher Kit Taiwan Forged 62 mm     : Rp 1,250 juta

Seher Kit Hi-Speed 65 mm               : Rp 450 ribu

Seher Kit CBR                     : Rp 250 ribu

Seher Kit Sonic                   : Rp 250 ribu

Seher Kit SPS 59 mm              : Rp 250 ribu

Seher Kit TKRJ 57,5 mm            : Rp 275 ribu

Seher Kit Kawahara Hi-Com 66 mm   : Rp 750 ribu

Seher Kit CLD 58,5 mm             : Rp 200 ribu

Seher Kit CLD 62 mm               : Rp 235 ribu

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular