Valentino Rossi Cuma Menang 4 Lap di MotoGP 2015

Motorplus - Rabu, 10 Juni 2015 | 11:48 WIB

Ada sebuah fakta menarik yang terungkap di MotoGP musim ini. Meski menguasai klasemen sementara pembalap, Valentino Rossi cuma menang 4 lap di MotoGP 2015. Loh, apa maksudnya? Maksudnya, setelah 6 seri dilaksanakan, total ada 144 lap yang dilahap para pembalap. Dari 144 lap yang sudah dilaksanakan, Rossi cuma 4 lap menempati posisi pertama.

Enggak heran kalau Valentino Rossi cuma menang 4 lap di MotoGP 2015. Rossi memang bukan pembalap yang mendominasi di tahun ini. Raihan poin tertinggi Rossi diraih lewat perjuangannya balap dari barisan belakang. Kebanyakan Rossi baru bisa memimpin lomba di lap terakhir. Berarti, di setiap serinya Rossi cuma bisa unggul 1 lap dibandingkan pembalap lain.

Pembalap yang paling banyak menempati posisi pertama sepanjang lomba sudah jelas Jorge Lorenzo. Di tiga seri terakhir, Lorenzo selalu unggul dari lap pertama hingga finis. Enggak heran kalau Lorenzo bisa memimpin 91 lap dari 144 lap yang sudah di gelar. Marc Marquez menempati posisi kedua dengan memimpin 40 lap saat race. Sedangkan posisi ketiga, ada Andrea Dovizioso dengan raihan 9 lap memimpinnya. Baru di posisi keempat diisi Valentino Rossi yang cuma menang 4 lap di MotoGP 2015. Meski begitu, Rossi menjadi pembalap yang paling konsisten naik podium di musim ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular