Honda CB150R Berubah Wujud Jadi KTM Super Duke 1290

Motorplus - Rabu, 29 Juli 2015 | 07:49 WIB

Rumah modifikasi Diamond Banua Motomize (DBM), lakukan operasi besutan Amir ‘Firdaus’ Yahya. Tujuannya untuk menguatkan konsep street fighter (SF) yang ada pada Honda CB150R milik Firdaus. Nampaknya, bidikan awal mengarah ke bentuk Ce’Be 1000R (Honda CB 1000R). Tapi, setelah jadi, malah mirip KaTe’eM (KTM) Atau malah coba gabungkan keduanya ya? Jelasnya Honda CB150R berubah wujud jadi KTM Super Duke 1290

Supaya Honda CB150R berubah wujud jadi KTM Super Duke 1290, kaki-kaki enggak lupa dipermak agar terlihat lebih eksis di Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Modifikasi kali ini, emang sengaja enggak dibikin neko-neko, soalnya wajib layak diajak turing dan enggak bikin malu saat kopdar. Hasilnya, bisa diajungi dua jempol, deh!

BODI

Mengkombinasikan dua merek KTM dan Honda, Firdaus menggunakan bahan dari fiberglass. Sedangkan, buntut belakang masih pertahankan standar. Hanya dimaksimalkan penggunaan undertail dan dibikin jok model berundak. Beralih ke depan, lampu projektor dibikin dua, tuh mirip KTM Super Duke 690 versi modif.

KAKI-KAKI

Enggak ketinggalan, kaki-kaki ikutan fitness. Agar postur tubuh CB150 terlihat lebih berotot, caranya sok model teleskopik ditanggalkan dan diganti menggunakan sok upside down. Dikawal dengan pelek aftermarket. Kamudian swing arm belakang ikutan diganti, mengimbangi pelek yang sudah lebar.

CAT Rangka & Knalpot

Trik jitu agar terlihat makin KTM, sasis tubular yang dimiliki CB 150R Streetfire, dibikin lebih berwarna. Makanya, sasis itu disemprot menggunkan cat Duco setema bodi, yang sudah pangling berwarna merah. Setelah semua selesai, giliran suara mesin 150 cc yang diperkuat, lewat penggantian knalpot racing. (www.motorplus-online.com)

Data modifikasi :

Knalpot : RX8

Footstep : Bikers

Ban : Battlax S20

Gir belakang : SSS

Kaliper : Tokico

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular