Honda CBR 600 Ganti Jadi Gaya Street Fighter

Motorplus - Minggu, 26 Juli 2015 | 06:40 WIB

Motor super sport yang satu ini Honda CBR 600 ganti jadi gaya street fighter. Biasanya, modifikasi yang dianut pada motor pabrikan Honda ini, gak jauh dari basicnya yang memiliki kesan sporty full fairing. Tapi, Rudy Gunawan berani merombak total, tampil telanjang memperlihatkan ototnya.

“Permintaan yang punya memang ingin tampil beda, pingin lebih terlihat berotot dan tetap nyaman dipakai. Ya bisa dibilang bergaya muscle tourer gitu deh,” terang Rudy, modifikator dari Berkat Motor di Jl. Ciledug Raya No. 1A, Tangerang, Banten yang bikin Honda CBR 600 ganti jadi gaya street fighter.

FRAME

Pamer otot yang kekar untuk Honda CBR 600 ganti jadi gaya street fighter, pakai cover delta box bergaya moge Aprilia. Selain itu, supaya buntut tidak terlalu nungging, sub frame belakang dipotong dan dibikin ulang. Sekaligus custom bagian single seatnya, yang hanya cover dan dipadukan dengan tail lamp milik Cagiva Raptor.

KAKI-KAKI

Sektor depan full adopsi suspensi upside down milik Suzuki GSX 1000. Pada sektor belakang, pakai swing arm serta monosok milik Yamaha R1. Sedangkan rodanya, pelek depan belakang pakai ukuran 3,5 dan 6 inci kepunyaan Suzuki Hayabusa.

Pelek dibalut karet hitam berlabel Battlax berukuran 120/60-17 untuk depan dan 200/50-17 untuk belakang. “Untuk pemasangan gak terlalu rumit, karena basicnya memang sudah moge. Jadi kalau pakai limbah gini, hanya penyesuaian sedikit saja,” jelas Rudy.

HEADLAMP DAN TANGKI

Supaya terlihat gahar, headlamp pakai punya KTM Duke yang diberi sentuhan ulang menempelkan projie kepunyaan Toyota Rush. Sedangkan tangkinya, pakai kondom tangki Honda CBR 1000 yang disesuaikan headlamp serta buntutnya. Dengan ubahan tersebut, motor jadi lebih terlihat futuristik dan pastinya tampil lebih gahar. Salut bor! (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi:

Sepatbor  : Kawasaki ZX-10

Spidometer    : Koso

Lampu sein    : Rizoma

Berkat Motor  : 0818-0839-9777

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular