Konsep Brat Style Pas Untuk Suzuki Thunder 250l

Motorplus - Selasa, 4 Agustus 2015 | 11:00 WIB

Banyak ragam dan jarahan modif yang mengacu pada besutan model lawas. Seperti konsep ala Jap’s style, street track, flat track maupun brat style. Fitra, owner dari Suzuki Thunder 250, lebih kepingin berbeda. Menurut Haris Streetouzcka, selaku modifikator dan juga mewakili pemilik motor yang asal Jakarta, konsep brat style pas untuk Suzuki Thunder 250.

“Namun agar legal dan aman, beberapa peranti wajib mesti terpasang. Karena tunggangan harian Fitra. Makanya, lebih condong tema Street Legal Daily Use,“ ungkap builder Glinding Kustom (GK) di Jl. Raya Beber-Kuningan, Ds. Sindangkasih, Cirebon, Jawa Barat ini.

RANGKA

Karena itu konsep brat style pas untuk Suzuki Thunder 250 sebagian rangka masih pertahankan. Terutama sektor main frame. Selebihnya, kustom ulang. Main frame disambungkan rangka anyar di sub frame, pakai pipa seamless 3/4 inci. Teknik pembentukan rangka baru tersebut, terlihat rapi dan ciamik. Mulai dari pengerolan dengan sistem tekuk besi, hingga proses pengelasannya.

SETANG SKUBEK

Agar handling sesuai konsep brat style pas untuk Suzuki Thunder 250 dan nyaman, kemudi comot dari setang Yamaha X-Ride. Bentuk maupun ukurannya dianggap tidak terlalu baplang atau lebar. Dan juga tampilannya masih mengacu sesuai konsep motor. Ditambah menyeimbangkan postur Fitra yang rada jangkung. Jadi, lebih pas saat dibawa riding.

KAKI-KAKI

Komponen kaki tidak luput dari modif yang dilakukan oleh Haris, Evay dan Ebod, sebagai trio builder GK. Ajrutan depan dipilih dari selongsong sokbeker Yamaha Byson yang memiliki diameter besar. Sehingga dianggap mumpuni dalam meredam jalan dengan kondisi apapun. Sedangkan untuk belakang, adopsi part bolt on dari produk KYB.

BAN GAMBOT DAN KNALPOT CUSTOM

Pemasangan ban ukuran besar dan lebar, semakin membuat kokoh dan gambot tampilan. Karena menyesuaikan wujud motor saat ini. “Sedangkan knalpot, dikustom ulang model hider 2 in 1. Sekilas silencer terlihat seperti bercabang. Padahal aslinya Thunder 250, memang ada dua buah keluaran knalpotnya,” tutur Haris. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek depan        : Champ 3,00-18

Pelek belakang     : Champ 3,50-18

Ban depan          : Swallow 3,50-18

Ban belakang       : Swallow 4,00-18

Sok depan          : Byson

Sok belakang       : KYB

Bengkel cat        : Bona Airbrush, Caracas-Kuningan

GK                 : 0823-1618-7490

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular