Honda New Sonic 150R Resmi Pakai Mesin Baru

Motorplus - Rabu, 5 Agustus 2015 | 14:26 WIB

PT Astra Honda Motor (AHM) hari ini (5/8) meluncurkan New Honda Sonic 150R di Kemayoran, Jakarta Pusat. Dari penjelasan pihak AHM, Honda Sonic 150R resmi pakai mesin baru. Pernyataan ini menepis kabar yang berkembang sebelumnya yang menyebut Sonic 150 pakai mesin CB 150R model lama.

Honda Sonic 150R resmi pakai mesin baru dengan kapasitas mesin 150 cc DOHC 6 percepatan.  Mesin ini sudah menerapkan teknologi offset cylinder dan roller rocker arm yang mengurangi gesekan. Makanya, AHM mengklaim mesin baru ini punya power yang lebih baik dibandingkan mesin 150 cc Honda sebelumnya.

"Mesin ini memang benar-benar baru. Enggak bisa disamakan dengan mesin Honda CB 150R Streetfire generasi sebelumnya. Keduanya sangat berbeda dalam segala hal. Bahkan, powernya juga lebih bagus ini. Sebab, sudah ada improvement di beberapa bagian," ucap Sarwono Edi, Technical Training PT Astra Honda Motor.

Jadi benar info yang sebelumnya MOTOR Plus sampaikan, Honda Sonic 150R resmi pakai mesin baru. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular