Pembalap Road Race Turun di Supermoto

Motorplus - Minggu, 23 Agustus 2015 | 17:26 WIB

Bukan hal yang baru pembalap road race turun di supermoto. Terutama saat waktu senggang sebelum ada event balap. Pembalap Road Race Turun di Supermoto

Pembalap Road Race Turun di Supermoto Selain jadi ajang latihan fisik, juga menjadi penguatan mental mereka. "Selain melatih body refleks, yang paling penting adalah aura kompetisinya. Saat menunggu race menjadi ajang penguatan mental para pembalap," ujar M. Reihan pembalap dari Manual Tech Kawasaki.

Selain itu, Pembalap Road Race Turun di Supermoto yaitu Gery Laurens juga turun balap Supermotor Wars di ajang IIMS 2015. "Turun disini sebagai latihan fisik saja selama tidak ada jadwal balap," turur pembalap yang turun dikelas FFA menggunakan Honda CRF 150 ini.

Senada dengan Gery Laurens, Shan Ryadi pembalap dari AR-1 Abirawa NHK Racing Team juga mengakui hal tersebut. "Ini sebagai latihan kekuatan tangan, dan tehnik sliding. Pasalnya, bobot dan rangka yang dipakai di motor-motor supermoto ini sangat ringan, perlu kekuatan berlebih untuk menaklukannya," jelas pria 19 tahun yang turun menggunakan Kawasaki KX 250. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular