OMR Honda New Sonic 150R Pertama di Dunia

Motorplus - Selasa, 25 Agustus 2015 | 14:20 WIB

Honda Racing Championship (HRC) putaran ke-3 jadi OMR Honda New Sonic 150R pertama di dunia. Yup, pada event ini dibuka kelas khusus yang mempertandingkan motor jenis ayam jago terbaru bikinan Honda. Enggak salah kalau MOTOR Plus bilang ini OMR Honda New Sonic 150R pertama di dunia. Sebab, ini menjadi lomba khusus Sonic 150 pertama sejak motor ini diluncurkan pada awal bulan Agustus lalu.

Ada yang unik juga dari OMR Honda New Sonic 150R pertama di dunia ini. Jangan harap penonton bisa mendengar suara knalpot yang menggelegar dari mesin 150 cc yang diusung. Sebab, lima unit motor yang digunakan masih usung knalpot standar. Bagian mesin juga masih standar tingting. Tidak ada penyesuaian apapun alias standar pabrik seperti yang dijual di dealer.

"Motornya memang standar cuma lepas spion saja. Footstep masih standar pabrik, lampu dan klakson masih berfungsi dan knalpotnya juga masih standar. Sebab kelas ini cuma dibuat untuk menghibur skaligus pengenalan produk baru. Motornya juga disiapkan oleh PT Trio Motor selaku main delaer di Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang jadi tuan rumah acara," beber Anggono Iriawan, Manager Motorsport & Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM).

Meski motor yang digunakan masih standar, kelas ini mendapat perhatian khusus dari penonton yang datang. Sebab, banyak masyarakat yang masih penasaran dengan motor ayam jago terbaru bikinan Honda ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular