Honda Jadi Merek Motor Paling Banyak Dipilih Orang Indonesia

Motorplus - Jumat, 11 September 2015 | 14:53 WIB

A. Indraputra (kiri), General Marketing Planning and Analysis Division AHM, menerima WOW Brand Award 2015 untuk Kategori Motor dari Hermawan Kertajaya (kanan), CEO Marplus Inc

Indonesia WOW Brand Award 2015 diberikan kepada PT Astra Honda Motor (AHM) karena Honda jadi merek motor paling banyak dipilih orang Indonesia. Penghargaan yang telah diterima AHM selama dua tahun berturut-turut ini diserahkan langsung oleh Founder dan CEO Markplus Inc Hermawan Kertajaya kepada General Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra di Jakarta, kemarin (10/9).

Indraputra bilang Honda sebagai pemimpin pasar roda dua di Tanah Air merupakan wujud dari kedekatan dan semangat Satu Hati perusahaan dalam menemani konsumen setianya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen atas kepercayaannya dan yang telah memberikan rekomendasi merek sepeda motor Honda kepada orang lain. Kami akan terus berusaha menjaga kepercayaan ini melalui produk dan pelayanan terbaik dari Honda untuk menemani konsumen meraih mimpi,” jelas Indraputra

Indonesia WOW Brand 2015, apresiasi atas pencapaian brand terhadap keberhasilannya meraih Brand Advocacy Ratio (BAR) yang dihasilkan melalui konversi awareness masyarakat  terhadap sebuah merek dan membuat mereka merekomendasikannya kepada orang lain.

Riset Indonesia WOW Brand 2015 ini dibikin Markplus dengan melibatkan 1.350 responden dari 18 Kota, yaitu Jabodetabek, Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang, Padang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado, Denpasar, dan Jayapura.

Responden dipilih secara random dan dimintai pendapat melalui telepon terhadap produk/servis yang digunakan atau dibeli selama satu bulan terakhir. Responden mewakili masyarakat menengah keatas (minimal SEC C) dengan rentang usia 20-50 tahun.

Berdasarkan data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) sepanjang Januari-Agustus 2015, AHM telah menjual 2.840.769 unit dengan pangsa pasar 67,3% terhadap total penjualan sepeda motor nasional yang mencapai 4.218.089 unit. (www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular