5th Anniversary Djogjakarta Riders Association of City Sport One

Motorplus - Jumat, 18 September 2015 | 05:44 WIB

DRACS (Djogjakarta Riders Association of City Sport One) komunitas yang punya visi dan misi “Forever Brotherhood - Salawase Seduluran”. Komunitas pengguna motor Honda City Sport One ini lahir di Yogyakarta 28 Agustus 2010. Tahun ini jadi 5th Anniversary Djogjakarta Riders Association of City Sport One.  

5th Anniversary Djogjakarta Riders Association of City Sport One tetap menjunjung tinggi nilai keamanan dalam berkendara dan atau dikenal dengan Safety Riding karena arti keamanan berkendara menyangkut banyak pengguna jalan raya pada umumnya.

Tahun ini 5th Anniversary Djogjakarta Riders Association of City Sport One bertemakan SATU HATI UNTUK NEGERI. Saat 5th Anniversary Djogjakarta Riders Association of City Sport One bertepatan dengan perayaan 70 Tahun Indonesia Merdeka.

Kegiatannya Aksi Sosialisasi Generasi Berkualitas Taat Aturan Lalu Lintas di Perempatan 0 Km Kantor Pos Besar Yogyakarta bersama Safety Riding Team Astra Motor Yogyakarta dan Dikyasa Ditlantas Polda DIY, Penyerahan Bantuan Alat Bantu Jalan dan Kursi Roda kepada rekan-rekan dari DMC (Difable Motorcycle Community) dan juga Sumbangan Alat Bantu Dengar kepada Veteran.

Event yang didukung penuh oleh Jogja Automotive Community dan Paguyuban Motor Honda Yogyakarta, dimana di dalam kedua wadah organisasi tersebut para bikers seluruh Yogyakarta bernaung, bermusyawarah dan berorganisasi.

Tak lupa pula dukungan dari Pemerintah Kota Yogyakarta dan Komisi Penanggulangan AIDS Kota Yogyakarta serta support dari PT. Astra Honda Motor, Astra Motor Main Dealer Yogyakarta, Pertamina, Indosat, Kusuma Agrowisata, Spirit Bikers, PT. Alat Bantu Dengar Indonesia, Rocket Chicken, Ketos Auto Body Repair & Paint, dan Vesta.

Sebanyak 500 orang anggota komunitas dan pecinta Honda CS1 dari seluruh Indonesia hadir merayakan 5 tahun berdirinya DRACS Yogyakarta. Kegiatan berlangsung meriah karena dimulai dengan lomba-lomba ala 17 Agustus seperti Makan Kerupuk, Pecah Air, dan Balap Karung.

Kegiatan sore hari kemudian dilanjutkan dengan Tabur Bunga bersama sedulur bikers dari Jogja Automotive Community (JAC) dan Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMHY) di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara yang berjarak sekitar 2 km dari lokasi kegiatan.

“Sebagai putra bangsa yang memiliki tanggung jawab untuk membangun negeri ini, kita juga jangan melupakan jasa-jasa para pejuang dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Oleh karena itu, kami memiliki inisiatif memberikan sumbangsih kepada Bapak-bapak Veteran yaitu 5 unit Alat Bantu Dengar” jelas Daniel Sihombing dalam sambutannya selaku Ketua Pelaksana.

Pada malam hari, acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama dan seremoni simbolis pemberian penghargaan kepada rekan-rekan dari Difable dan Veteran. Pemberian piagam penghargaan dan bantuan Kursi Roda kepada Difable diserahkan langsung oleh Ketua Umum Jogja Automotive Community Arief Hamzah, S.Psi dan bantuan Alat Bantu Dengar kepada Veteran diserahkan langsung oleh Ibu Lenny Kusuma dari PT. Alat Bantu Dengar Indonesia.

Perwakilan dari Difable Motorcycle Community, Sri Lestari mengatakan “Kami sangat berterima kasih dengan adanya pemberian bantuan dan kerjasamanya. Ini membuktikan bahwa tidak ada perbedaan diantara semua bikers, sekalipun itu bikers difabilitas.”

Malam semakin meriah dengan penyerahan hadiah lomba 17-an bikers yang sudah digelar pada sore sebelumnya juga ditambah dengan puluhan doorprize menarik dipandu oleh 3 MC keren yang berhasil meramaikan suasana yaitu, Dwek Gondrong, Areli Tabitha dan Othonk. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular