Tips Bayar Pajak Kendaraan Tanpa Antri Lama

Motorplus - Jumat, 25 September 2015 | 13:00 WIB

Bayar pajak tahunan kendaraan bermotor wajib dilakukan seluruh warga negara Indonesia setiap tahunnya. Yang bikin males pergi ke kantor Samsat, antri yang panjang dan membutuhkan waktu berjam-jam. Biar enggak antri, baca nih tips bayar pajak kendaraan tanpa antri lama.

Tips bayar pajak kendaraan tanpa antri lama ini bukan dengan membayar calo loh! Sobat bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan siapapun. Tips bayar pajak kendaraan tanpa antri lama ini dengan mengatur jadwal pembayaran pajak. Paling utama, hindari pembayaran pajak pada awal bulan.

"Diusahakan bayar pajak jangan pada awal bulan. Soalnya, hampir setiap orang ingin bayar pajak sehabis gajian pada awal bulan. Makanya, antriannya bisa sangat panjang. Setelah lewat dari tanggal 15, kecenderungan jumlah wajib pajak yang datang ke kantor Samsat lebih sedikit," jelas Aiptu Tri Maryanti petugas Samsat yang bertugas di kantor Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta barat.

Bagaimana kalau jatuh tempo pembayaran pajak ada di awal bulan? Sobat bisa melakukan pembayaran di bulan sebelumnya. Sebab, pembayaran pajak kendaraan bermotor sudah bisa dilakukan 40 hari sebelum tanggal jatuh tempo. Gampangkan! (www.motorplus-online.com

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular