Mistis Nomor 46 Valentino Rossi

Motorplus - Selasa, 6 Oktober 2015 | 06:00 WIB

Kehidupan Valentino Rossi penuh mistis. Salah satunya mistis nomor 46 Valentino Rossi. Seperti kita tahu, sejak pertama kali turun balap hingga saat ini Rossi selalu menggunakan nomor start 46. Rossi bahkan menolak menggunakan nomor start 1 saat dirinya menjadi juara dunia. Menarik karena nomor ini disebut-sebut sebagai angka keberuntungan The Doctor.

Jika dilihat dari sejarahnya, angka 46 Rossi merupakan nomor start warisan dari ayah kandungnya Graziano Rossi. Saat ikut balap Grand Prix pada tahun 70-an, ayah kandung Rossi menggunakan nomer start 46 dan diwariskan ke Rossi. Hingga saat ini saat terjun di kegiatan balap apapun Rossi selalu menggunakan nomor start 46 tidak pernah yang lain.

Ada yang menarik dari mistis nomor 46 Valentino Rossi. Terutama saat Rossi kembali ke Yamaha di tahun 2013 setelah 2 tahun gagal menjadi juara bersama Ducati. Di tahun 2013 Rossi kembali memangkan race di sirkuit Assen, Belanda. Uniknya, itu merupakan kemenangan ke-46 Rossi bersama Yamaha, kemenangan Rossi setelah 46 seri tidak podium, dan total poin yang diraih Rossi setelah kemenangan tersebut adalah 4.646 poin. Yup semuanya 46. Itu mistis nomor 46 Valentino Rossi.

"Itu memang sedikit unik. Namun, bisa dibilang angka 46 punya makna baik dan buruk bagi Rossi. Karena Rossi harus menunggu 46 seri hingga ia bisa kembali naik ke podium tertinggi," pungkas Graziano. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular