MotoGP Pakai Ban Baru di Motegi

Motorplus - Selasa, 6 Oktober 2015 | 17:04 WIB

Akhir pekan ini balap MotoGP akan kembali singgah ke benua Asia yang menempatkan sirkuit Motegi di Jepang sebagai tuan rumah. Berita paling menarik menjelang race, MotoGP pakai ban baru di Motegi mendatang. Bukan ban merek baru, tapi ban jenis baru yang disiapkan Bridgestone khusus untuk seri Motogi.

Menurut kabar yang disampaikan, MotoGP pakai ban baru di Motegi dengan jenis yang lebih lunak. Alokasi ban yang disiapkan oleh Bridgestone masih sama seperti tahun sebelumnya. Namun, ada perbedaan pada kompon ban yang dibuat lebih lunak agar mendapatkan traksi lebih maksimal.

"Khusus untuk seri Jepang kali ini, ada sedikit perbedaan pada kompon ban belakang. Alokasinya adalah ban tipe hard dan ban medium simetris dengan kompon yang lebih lunak dari sebelumnya. Perubahan ini diharapkan bisa meningkatkan cengkraman ban ketika motor diajak menikung. Untuk Open Class, kita siapkan extra soft ban belakang dengan tujuan yang sama," beber Shinji Aoki dari Bridgestone.

Dengan kabar MotoGP pakai ban baru di Motegi, dipastikan persaingan bisa menjadi lebih sengit. Kecepatan pembalap bisa bertambah di sirkuit yang menjadi markas Bridgestone ini. Kita tunggu saja bagaimana performa dari ban baru Bridgestone ini. (www.motorplus-online.com

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular