Apakah Marc Marquez Tersiksa Akibat Patah Tangan Kirinya Di MotoGP Motegi Jepang?

Motorplus - Jumat, 9 Oktober 2015 | 09:32 WIB

Dari hasil free practice pertama hari ini (9/10), Marc Marquez berada di posisi ke-7. Catatan waktunya selisih 0,05 detik dari Jorge Lorenzo sebagai rider yang tercepat untuk latihan resmi pertama. Kecepatan maksimum Honda RC213V yang digeber Marc 305 km/jam. Kalau dari hasil sementara ini apakah Marc Marquez tersiksa akibat patah tangan kirinya di Motegi MotoGP Jepang yang bikin dia enggak bisa berada di posisi tiga besar untuk latihan pertama ini?

Kalau kira-kira, bisa jadi Marc Marquez tersiksa akibat patah tangan kirinya di Motegi MotoGP Jepang. Akhir September (30/9) Juara Dunia MotoGP 2013 dan 2014 mengalami patah lima tulang di tangan kiri waktu latihan saat latihan pakai sepeda gunung. Sayangnya, lima tulang yang patah jenis tulangnya disebut metacarpal.

Tulang metacarpal di tangan kanan bisa kelihatan di bagian atas telapak tangan kanan kita. Tulang metacarpal termasuk tulang penyambung yang berfungsi untuk menggerakan jari. Kondisi tulang metacarpal akan menentukan kekuatan genggaman jari-jari terhadap barang yang dipegang. Silakan lihat website http://www.healthline.com/human-body-maps/metacarpals.

Jadi, seandainya Marc enggak bisa menunjukan performa terbaiknya di MotoGP Motegi Jepang, benar kalau Marc Marquez tersiksa akibat patah tangan kirinya. (www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular