Cakram Suzuki GSX-RR Pakai Penangkap Angin Di MotoGP Motegi Jepang

Motorplus - Jumat, 9 Oktober 2015 | 13:28 WIB

Jangan sampai nangkap asap karena bisa bikin penyakit pernafasan. Makanya, Team Suzuki Ecstar enggak bikin penangkap asap. Tapi, tim Suzuki MotoGP yang dipimpin Divide Brivio ini memasang penangkap angin. Untuk cakram Suzuki GSX-RR pakai penangkap angin di MotoGP Motegi Jepang sejak latihan resmi pertama (9/10).  

Cakram Suzuki GSX-RR pakai penangkap angin di MotoGP Motegi Jepang untuk menekan tingginya temperatur dicakram. Penangkap angin di cakram GSX-RR seperti air scoop. Suhu piringan rem depan akan bisa meloncak tinggi saat berkali-kali dipakai untuk latebraking.

Catatan www.motorplus-online.com masih ingat suhu cakram tertinggi pernah terjadi saat tim Yamaha Factory diperkuat Ben Spies, musim 2011. Cakram Yamaha YZR-M1 yang dipakai Ben sampai 750 derajat. Makanya, MotoGP musim 2012 Yamaha YZR-M1 sempat menggunakan air scoop.

Cakram Suzuki GSX-RR pakai penangkap angin di MotoGP Motegi Jepang yang bentuknya persis dengan air scoop Yamaha YZR-M1. (www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular