Pilihan Pengganti Spion Standar Yamaha NMax

Motorplus - Selasa, 13 Oktober 2015 | 18:03 WIB

Tren spion di pembesut Yamaha Nmax, ada dua pilihan. Ini pilihan pengganti standar spion Yamaha NMax. Pertama, pilihan pengganti standar spion Yamaha NMax subtitusi spion dengan motor lain yang modelnya lebih keren dengan posisi spion masih ada di setang kiri kanan. Kedua, sobat bisa adopsi gaya skubek VIP dengan spion yang nempel di tameng depan. Gaya skubek VIP, harus relakan tameng kiri kanan dibolongi untuk dudukan spion.

Nah, MOTOR Plus bahas trik pilihan pengganti standar spion Yamaha NMax yang pertama. Kalau posisinya masih pengin di setang! Sobat bisa pilih spion Kawasaki NS200, Kawasaki D-Tracker dan Yamaha MT-25. Bentuknya lebih keren. Ketiga spion ini, memiliki derat baut yang sama, sehingga bisa langsung pasang dan enggak ribet kustom ini itu.

Kalau mau pakai spion Kawasaki Ninja 250 series sebagai pilihan pengganti standar spion Yamaha NMax, juga bisa. Hanya saja, harus ada yang dikustom. “Kudu bikin dudukan spionnya terlebih dulu. bahannya dari pelat besi, karena spion Ninja 250 series dipasang di tameng depan,” cetus Heru Triyadi. Nanti dudukan yang terbuat dari pelat, bisa diiket ke baut windshield.

Nah, kalau trik yang kedua pilihan pengganti standar spion Yamaha NMax, bisa pilih spion kustom yang bahannya terbuat dari fiberglass. Hanya, sobat yang di daerah harus sedikit bersabar, pasalnya part ini masih susah didapat. Spion kustom yang terbuat dari bahan fiberglass, di tempel di tameng depan. Spion ini bisa dilipat saat parkir, sehingga aman saat di parkir. Ada yang dilengkapi dengan lampu tambahan, ada yang polosan.

“Spion yang saya pakai, sudah dilengkapi lampu model LED. Part ini dipesan langsung dari Bogor (Jawa Barat),” bilang Yoyo Musliah, member NMAX Rider Tangerang yang juga owner Yoyo Station di Jl. Ciledug Raya Petos Junction Lot. 6, No. 10, Ciledug, Tangerang.

Kalau yang tanpa sein, bisa pilih merek MHR Racing. “Warna untuk spion NMAX, tersedia sesuai motor yang sobat pakai. Harganya Rp 1,5 juta. Belum termasuk pasang,” tukas Susinto, owner Hollywood Motorsport yang buka workshop di Jl. Otista No. 12-B, Jakarta Timur.

Cara pasangnya gimana? Seperti yang dibilang di atas, sobat harus rela tameng depan original-nya dibikin bolong dua titik di kanan dan dua titik di kiri, untuk menanam baut 10 di spion kustom. Kalau rela, tentunya bikin tampilan Nmax jadi terlihat lebih maxi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular