Airbrush Efek 3D Di Yamaha R25

Motorplus - Minggu, 1 November 2015 | 18:08 WIB

Bikin tokoh-tokoh yang ada pada game, memang gampang-gampang sulit. Seperti yang coba dilukis oleh Donny Alfariza, Owner dari Donz Autobodywork. Apalagi, Donny bikin Yamaha R25 diairbrush dengan efek 3D.

Gue sering ambil konsep yang agak nyeleneh, seperti tokoh-tokoh dalam game. Biar beda dari garapan rumah modifikasi lain,” ucap Donz sapaan akrabnya.

Yamaha R25 diairbrush dengan efek 3D di sela-sela konsep realis yang diusungnya. Jika dilihat, efek tokoh tersebut seakan keluar dari bodi. Seolah-olah berada di dunia nyata.

AIRBRUSH

Yamaha R25 diairbrush dengan efek 3D, awalnya Donz memilih tokoh-tokohnya terlebih dulu. Kemudian dibuatkan alur cerita untuk memadukan latar belakang. Setelah konsep didapat, maka tinggal memadukan warna yang pas. “Kita ambil warna dasar hitam. Supaya kesan sangar dan gelapnya kelihatan. Juga biar sesuai dengan warna yang tertulis di STNK. Setelah itu, ke tahap penggambaran tokoh-tokohnya. Lalu finishingnya, kita mengambil beberapa efek untuk mendramatisasi background. Seperti efek warna langit dan api,” beber Donz.

KAKI-KAKI

Tak cuma bodi yang dipercantik, kaki-kaki pun kena sentuhan modif. Di bagian depan, ia coba menyematkan double cakram dengan mengadopsi sok dari Kawasaki ER-6N. “Pakai sok ini, pasang dobel cakramnya langsung bolt on. Karena, diameter shock ER-6N sama dengan R25. Hanya, peleknya juga harus menggunakan Kawasaki ER-6N yang sudah ada kedudukan double disc-nya,” jelas Donz. Kalipernya pakai produk Brembo, master rem dari Galespeed serta slang rem dari HEL.

VARIASI

Guna menyelaraskan antara warna bodinya, beberapa variasi di bagian kemudi pun warnanya menyesuaikan. Seperti setang pakai buatan Vortex, trus gas spontan dari Active. Selain itu, handgrip comot dari merek Harris, serta master kopling andalkan Accossato Racing. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi :

Ban depan     : Battlax S20 120/70-17

Ban belakang  : Battlax S20 180/55-17

Knalpot       : Akrapovic

Gir belakang  : Vortex

Rantai        : EK Racing

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular