Hasil Tes Konsumsi Bensin Yamaha NMAX Non ABS

Motorplus - Kamis, 15 Oktober 2015 | 09:55 WIB

Foto dulu ketika suasana lalu lintas di Puncak buka-tutup 

Yamaha NMAX Non ABS termasuk skubek premium dengan harga terjangkau. Dengan banderol Rp 23,5 juta, NMAX Non ABS sangat murah untuk ukuran matic premium Jepang. Tapi, bagaimana konsumsi bensinnya? Jangan-jangan motornya murah tapi bensinnya boros. Nah, MOTOR Plus penasaran dan tes konsumsi bensin Yamaha NMAX Non ABS.

Kebetulan Em-Plus baru saja beli NMAX non ABS. Begitu sehari sampe dari dealer, MOTOR Plus langsung tes konsumsi bensin Yamaha NMAX Non ABS ke Puncak, Bogor.

Tes konsumsi bensin Yamaha NMAX Non ABS start ari Tangerang lewat Parung. Jalanan dominan padat dengan kecepatan 50-70 km, maklum Sabtu (10/10). Apalagi, masuk kota Bogor yang cenderung stag. Begitu trip mencapai 105 km diisi lagi full Pertamax hanya 2,754 liter, berarti 1 liter terpakai 38 km.

Pulangnya dengan kondisi jalanan Puncak buka-tutup, begitu sudah dekat rumah diukur lagi pemakainnya bensinnya. Terlihat 1 liter terpakai 40 km. Lebih irit dibanding Yamaha Mio karburator yang 110 cc, 1 liternya hanya terpakai 32 km.

Over all, kalau untuk jalanan ke kantor dengan jarak 15 km atau lebih dan dipakai turing termasuk enak. Tapi, kalo untuk mobilitas ke warung beli jajanan atau ke pasar tradisional jadi ribet. Maklum gambot.

Banyak yang bilang soknya keras, memang betul. Begitu masuk jalanan komplek, banyak polisi tidur dan jalanan kon blok sangat terasan guncangan di badan.  Namun jika dipake boncengan jadi pas. Katanya ada tips supaya sok depan jadi empuk, pake oli kental diisi 65 cc. Waktu itu saya rasakan ketika turing Jambi-Palembang, pake Nmax pinjaman, memang empukan. (www.motorplus-online.com)

Foto dulu ketika suasana lalu lintas di puncak buka-tutup

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular