Honda Grand Cafe Racer Cub

Motorplus - Senin, 18 April 2016 | 11:31 WIB

John Rio lajang asal Gemolong Sragen ini memilihi memodifikasi Honda Grand 1995 dengan gaya cafe racer cub. "Buat saya style merunduk lebih terlihat sporty walaupun tanpa perlu mengadopsi buntut tawon di buritan. Jadi biarlah bokongnya buntung. Biar mainstream saja," yakin John sapaan seniman pintrisping yang juga terima order engraving mesin dengan label Razor.

Yuk intip lebih dekat detil modifikas Honda Grand 1995 cafe racer cub.

Simpel Pink

Sejatinya enggak ada yang ribet dalam memodifikasi sosok Honda Grand bila mengarah ke style street cub. Cukup copotin spatbor depan belakang, juga terondolin bodi setang.  Hanya saja, karena basicnya Honda Grand keluaran 1995, John sapaannya melengserkan sokbreker depan bawaan Grand yang bersistem teleskopik.

"Saya ganti dengan bawaan Supercub 700 bersistem trail link. Ini semacam syarat mutlak kaki depan style street cub. Begitu kan bro," yakin lajang jebolan sekolah desain ini.

Tak hanya itu sih, panel bodi seperti tutup aki diadopsi copotan Super Cub. Sedangkan bagian bokong seperti disebutnya, dilepas total dan nonjolin bokong yang buntung. Tanpa buntut tawon.

Yang mulai tak biasa pilihan stang sob. Karena acuan cafe racer, stang model club man cafe racer  dipasang. Tujuannya kejar gaya nunduk. Selain itu ini nih pilihan warnanya. Wah pink solid bro.

Entah apa yang ada dibenak John. Bisa jadi menonjolkan pribadinya nih. Kalem pendiam dan anti mainstream.

"Sebetulnya rona pink bukan saya yang pertama. Saya hanya follower. Kebetulan saja yang terpikir warna itu dan itu simpel," kilah John.

Oh ya kepandaiannnya sebagai seorang engraver dibuktikan dengan karyanya yang tertoreh pada tromol depan dan belakang. Mantap. (www.motorplus-online.com)

data modifikasi

ban depan :Swallow 3.00-17

ban belakang :Swallow 3.00-17

pelek depan :TK 17x1.85

pelek belakang :TK 17x2.15

headlamp :variasi

bengkel :Razor Gemolong Sragen 085727856144

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular