Nih Yamaha Jupiter MX 150 Yang Dipakai Pra PON 2015

Motorplus - Kamis, 5 November 2015 | 11:05 WIB

Nih Yamaha Jupiter MX 150 yang dipakai Pra PON (Pekan Olahraga Nasional) cabang olahraga Balap Motor yang digelar Rabu-Kamis  (4-5/11) di sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat. Motor yang digunakan bisa dibilang masih dalam kondisi standar. Cuma ada penggantian beberapa part vital untuk mendukung kegiatan balap.

Jika dilihat kasat mata, Yamaha Jupiter MX 150 yang digunakan Pra Pon cuma mengalami ubahan pada knalpot yang pakai tipe racing, pemasangan footstep underbone, sok belakang kompetisi dan juga slang rem racing. Semuanya seragam tidak ada ubahan pada mesin. Jadi, skill pembalap yang tuntut pada cabang olahraga Balap Motor ini. Sebab, para pembalap atau mekanik tidak boleh melakukan setting pada motor.

"Jadi tantangan tersendiri balap dengan motor standar. Mekanik harus pintar cari sela pembalap juga harus usaha keras. Dengan power mesin yang tidak terlalu besar pembalap harus pintar menjaga RPM kalau ingin menang," beber Gupita Kresna, Juara Asia kelas Underbone 130 cc yang mewakili wilayah DIY yang langsung ngegas Yamaha Jupiter MX 150 yang digunakan Pra Pon. (www. Motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular