Bikin Pelat Pelindung Gir Depan Dari Kotoran

Motorplus - Senin, 23 November 2015 | 19:21 WIB

Kreatifitas serta inovasi bisa tercipta berasal dari keadaan. Termasuk peranti ini yang berfungsi agar kotoran atau tanah tidak masuk pada mesin bagian kiri. Motorplus-online menemukan peranti ini pada tunggangan adventure. Ini pelat pelindung gir depan dari kotoran. Nih cara bikin pelat pelindung gir depan dari kotoran.  

Bentuknya kecil serta terbuat dari pelat besi, karena dimensinya yang kecil sepintas tidak terlihat terlebih jika tutup gir depan dipasang. Setelah diamati ternyata pelat pelindung gir depan dari kotoran ini juga melindungi mesin bagian dari kotoran. Selain itu peranti ini mencegah terjadinya rantai terselip karena lepas. Jika, komponen ini diamati kinerjanya seperti sepatbor.

Pemilik motor adventure yang menggunakan peranti ini mengakui membantu dirinya saat adventure pada kondisi medan berlumpur atau tanah basah.

Biker asli Desa Cintanagara Kecamatan Jatinagara Kabupaten Ciamis Jawa Barat berbagi tips cara membuat peranti yang murah meriah ini. Modalnya pelat besi 2 mm, lebar seukuran rantai kurang lebih 2 cm, dan panjangnya setengah lingkaran dari gir. Pelat dibentuk dan untuk dudukan baut 10 minta bantuan pada tukang las. Selain hemat pengerjaannya juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Adventure kondisi xtrim pun tetap aman bro.. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular