Kawasaki Ninja 150R Racing Look

Motorplus - Minggu, 8 November 2015 | 04:53 WIB

Dalam trik berdagang, banyak cara yang bisa dilakukan guna menawarkan barang jualan agar dapat menarik minat konsumen untuk membeli. Terutama bagi penjual asesoris dan segala pernak pernik variasi motor. Seperti yang dilakukan oleh Muhammad Mun'ib, selaku owner dari toko variasi Amun Speed Shop di Jl. Otista Raya, Tegalsari, Plered, Cirebon. Akhirnya, dibikin Kawasaki Ninja 150R racing look

"Saya coba untuk mengubah tampilan Kawasaki Ninja 150R jadi Kawasaki Ninja 150R racing look. Kawasaki Ninja 150R racing look para konsumen tertarik datang dan belanja di sini. Tema yang dipilih mengacu pada besutan ala motor Thailand. Jadi bukan hanya sebagai tunggangan harian saja, tapi juga multifungsi. Inilah racing look display toko, " sahut Amun, sapaan akrabnya.

Untuk itu, Amun segera kasak-kusuk melakukan browsing lewat internet. Tujuannya, guna mencari tema modif yang dirasa pas dengan motornya tersebut. Pilihan pun jatuh pada model Kawasaki SSR versi Thailand. Beberapa ubahan model racing look display toko pun segera dipersiapkan. Mulai dari kedok lampu depan, lalu bagian lengan ayun, hingga pemasangan peranti detil sebagai penyokong utuh tampilannya.

Bagian tebeng berikut dengan kedok lampu depan bawaan asli dari Kawasaki SSR, lantas segera diterapkan. Dalam pemasangannya gak perlu repot, karena dudukannya terbilang sama persis dengan Ninja 150R versi Indonesia. " Semua parts bodi asli order langsung dari Thailand. Mulai dari headlamp, windshield hingga spion, " ucap Amun yang sudah memiliki dua gerai toko variasi ini. Mantap, bos!

Selanjutnya, untuk bagian pemegang as roda belakang alias swingarm aplikasi dari produk variasi berlabel B-Pro. Posisi lengan ayun pun jadi terlihat pangling, karena bentuknya kini yang sedikit ramping. Kemudian untuk kedua perangkat kaki Ninja dijejali dengan pelek comotan Kawasaki RR. Setelah itu dibalut dengan karet ban FDR Genzi ukuran 90/90-17 untuk depan, sedangkan yang di belakang ban Michellin pilot street 100/80-17.

Semakin memperkuat konsep ala kuda besi dari Negeri Gajah Putih Thailand, cutting sticker asli Kawasaki SSR pun lalu dipasangkan. Paling kentara terlihat, ada di kedua bagian sisi buritan motor. Sedangkan untuk tangki justru berbeda, karena ditempeli dengan sticker motif karbon bertuliskan KRR.

Bagian pemilihan warna, memang sengaja dibedakan. Menurut Namun, versi SSR asli, peleknya itu berwarna oranye. Tapi yang ini malah saya laburi dengan kelir biru, serupa dengan cover bodi bagian tengah di sekitar ujung tangki. Aslinya SSR juga biru, tapi rada gelap sedikit, " ungkap Amun yang kini makin pede dengan hasil garapan akhir modifnya.

Racing Look Display Toko, nih. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi

Pelek  : Ninja 150 RR
Fairing : Kawasaki SSR Thailand
Knalpot : Ai-tech Muffler
Speedo : Koso RX-2
Master rem : KRS
Kopling : CRG GP Vlutch
Swingarm : B-Pro
Ban blkg : Michelin Pilot Street 100/80-17
Ban depan : FDR Genzi 90/90-17

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular