Team Order Atau Nationality Order Terjadi Di MotoGP Valencia

Motorplus - Sabtu, 7 November 2015 | 07:44 WIB

Sudah menyebar nih kabar team order atau nationality order terjadi di MotoGP Valencia, sehari sebelum latihan resmi kemarin (6/11). Pastinya pertarungan team order dan saling bela karena satu negara bisa kejadian lho seperti pernah dialami era GP125 musim 1990.

Team order bisa melibatkan Yamaha untuk membuka jalan supaya Valentino Rossi maju atau rider Spanyol memback up Jorge Lorenzo atau pembalap Italia menutup pembalap lain yang ingin mendekati Rossi.  “Tim saya sudah menghabiskan jutaan Euro selama semusim untuk balapan. Karena tim, saya akan balapan, tanpa berpikir harus bela siapa,” jelas Cal Crutchlow, rider tim Honda LCR yang dimanageri Lucio Cecchinello. Lucio eks rider dan asli orang Italia.

Team order terjadi di MotoGP Valencia, terutama di kubu Yamaha. “Balapan itu untuk diri saya sendiri dan hasil yang saya dapat. Tapi, situasi di Valencia rumit amat sih. Ada kemungkinan beberapa scenario. Tapi, jika Valentino bergerak cepat maju kamu jangan coba-coba tutupi dia. Kenapa jangan ditutupi? Karena kamu enggak bakalan tahu kecepatan Valentino sesungguhnya. Valentino akan melewati banyak pembalap yang arah satu tujuan. Kalau kamu bisa mengikutinya, bagus banget,” beber Bradley Smith, rider Inggris asal tim Monster Energy Tech3 Yamaha.

Apakah berarti Smith akan kasih jalan Valentino? Akhirnya team order terjadi di MotoGP Valencia. “Mungkin aja. Tapi berapa bonus yang saya dapatkan. Hahaha, becanda,” tutup Smith. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular