Lima Pembalap Muda Indonesia Lolos Tes SAATC

Motorplus - Rabu, 18 November 2015 | 19:28 WIB

Babak seleksi Shell Advance Asia Talent Cup (SAATC) 2016 digelar di sirkuit Sepang, Malaysia akhir Oktober lalu. Baru-baru ini lewat situs resmi MotoGP, diumumkan lima pembalap muda indonesia lolos tes SAATC dan berhak tampil di tahun 2016 mendatang. Jika dilihat dari nama-nama pembalap yang lolos, kebanyakan pembalap muda yang mengikuti program Honda Racing School di Indonesia. Ini membuktikan kalau program bikinan PT Astra Honda Motor (AHM) sukses menempa skill para pembalap muda.

Lima pembalap muda Indonesia yang lolos tes SAATC antara lain Alif Utama, Irfan Ardiansyah, Faldhan Mardani, Basyiruddin Mashuri dan Dwiki Suparta. Mereka akan bersaing dengan beberapa pembalap muda dari negara Asia lainnya. Seperti pembalap dari Jepang, Malaysia, Thailand, Cina dan Australia.

Menariknya lagi, selain lima pembalap muda Indonesia yang lolos tes SAATC, ada dua pembalap asal Indonesia lainnya yang ikut. Mereka adalah Gerry Salim dan Andi Izdihar yang tahun ini memutuskan kembali ikut balap SAATC. Jadi, kalau ditotal ada tujuh pembalap Indonesia yang tampil di SAATC tahun depan. Paling banyak dari negara lain yang mengikuti. Jepang cuma meloloskan 6 wakil, Malaysia 4 pembalap, Thailand 1 pembalap, Cina 1 pembalap dan Australia 1 pembalap. Semoga mereka bisa unjuk gigi musim depan. (www.motorplus-online.com)

Returning riders:

Kazuki Masaki (Japan)

Ai Ogura (Japan)

Ryusei Yamanaka (Japan)

Shengjunjie Zhou (China)

Gerry Salim (Indonesia)

Andi Izdihar (Indonesia)

Somkiat Chantra (Thailand)

Azroy Anuar (Malaysia)

New riders:

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular