Custom Modifikasi Ujung Negri Bikin Yamaha Scorpio Jadi Boogie Roda Empat

Motorplus - Sabtu, 28 November 2015 | 06:12 WIB

Kontes modifikasi motor bertajuk Custom Modifikasi Ujung Negri kembali digelar di GOR Hiad Sai Merauke, Papua untuk kali kedua, kemarin (27/11) sampai hari ini (29/11). Custom Modifikasi Ujung Negri jadi kontes modifikasi yang digelar di ujung Timur Indonesia.

Tidak seperti tahun lalu, ajang adu keren motor-motor custom di ujung timur Nusantara ini, pesertanya banyak tersedot oleh beberapa event otomotif yang digelar berbarengan dengan Custom Modifikasi Ujung Negri.

"Tahun lalu tembus 80-an peserta. Kali ini karena ada event road race, pesertanya jadi berkurang separuhnya. Soalnya, rumah modifikasi di Merauke dan sekitarnya umumnya juga sekalian bengkel balap," terang Darmawan, selaku panitia dari Kandaga Scooter Club Merauke, penyelenggara Custom Modifikasi Ujung Negri.

Meski demikian, tak membuat kontes yang digelar dari Jumat - Sabtu (27-28 November 2015) ini menurun kualitas modifikasinya. Terbukti beberapa hasil modifikasi builder lokal Merauke, bisa dibilang masih mampu bersaing dengan modifikator Jawa.

Salah satu contoh seperti Yamaha Scorpio 2012 garapan Rokcwell Dynamo di Jl. Biak, Merauke. Tiar, selaku builder Rockwell Dynamo mampu menyulap motor batangan garpu tala itu jadi mobil boogie dengan 4 roda. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular