Modifikasi Yamaha R25 Yonk Jaya Bandung

Motorplus - Jumat, 4 Desember 2015 | 07:40 WIB

Namanya modifikasi, pasti setiap biker memiliki selera sendiri untuk menentukan gaya modifikasi yang diusung. Begitu juga dengan Ko Yonk, owner bengkel variasi Yonk Jaya Motor (YJM). Melimpahnya part variasi yang ada di tokonya, Ko Yonk coba dandani sendiri Yamaha YZF-R25 2015 miliknya. Yang biasanya turun dibalap, silakan lihat deh lihat modifikasi Yamaha R25 Yonk Jaya Bandung.

Namun modifikasi Yamaha R25 Yonk Jaya Bandung gak asal comot. Ia benar-benar cermat dalam memilih variasi yang nantinya diaplikasi.

Kalo gue sih asal enggak mencolok saja variasinya, biar enggak terlihat norak. Terlalu banyak part variasi juga kurang enak dilihat. Sebagai pemanis, sekujur bodi dicat ulang biar tampak fresh. Ubahannya simpel-simpel saja. Maklum, motor ini masih dipakai harian. Namun soal tongkrongan, kini terlihat lebih sporty. Boleh diadu deh,” bangga Koh Yong, yang gerainya ada di Jl. Ahmad Yani No. 358, Bandung, Jawa Barat ini.

BODI

Modifikasi Yamaha R25 Yonk Jaya Bandung dengan mengecat ulang dengan kombinasi warna biru dan hijau stabilo. “Mulai dari headlamp, tangki, fairing, sepatbor hingga bagian bodi belakang dicat, lalu dilapis clear dari Spies Hecker,” beber Ko Yonk.

Trus untuk ngejar kesan sporty, jok dibikin model single seater. “Caranya, tinggal tutup jok belakang pakai cover cetakan fiber yang desainnya menyesuaikan bagian hornet,” ujar Ko Yonk.

RIDING POSITION & SUSPENSI

Agar makin racy, suspensi depan diturunkan dengan cara mengendurkan baut pengancing as sok di segitiga. Turunnya enggak banyak, hanya sekitar 3,5 cm. Hasilnya, ruang antara sepatbor depan dan fairing jadi lebih rapat. Riding positionnya pun makin menunduk. Lalu biar handling lebih stabil saat manuver, dipasang stabilizer setang keluaran TDR. Sementara di bagian belakang, monosok standar diganti pakai produk YSS.

REM

Karena sport 250 cc garputala ini punya tenaga yang lumayan besar, maka sistem pengereman dimaksimalkan. Kaliper rem depan diganti pakai keluaran Frando, yang dikombinasi dengan cakram TDR. Alhasil, laju R25 jadi lebih gampang berhenti tanpa harus menekan tuas rem depan dengan keras.

VARIASI

Tampilan jadi makin sedap dipandang mata setelah beberapa variasi disematkan. Antara lain dengan pemasangan hand guard berlabel Scarlet Racing. Kemudian swing arm dibalut cover berbahan plastik biar telihat kekar. Dilanjut dengan pemasangan mud guard agar terlindung dari cipratan saat melaju di jalanan basah. Untuk menaikan performa mesin, knalpot diganti pakai bikinan YJM. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan     : Pirelli Diablo Super Corsa 120/70-17

Ban belakang  : Pirelli Diablo Super Corsa 150/60-17

Cover arm     : Variasi YJM

Mud guard     : Variasi YJM

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular