Ducati Bangkrut?

Motorplus - Minggu, 6 Desember 2015 | 06:00 WIB

Kabar yang berkembang di luar negeri menyatakan perusahaan sepeda motor asal Italia Ducati siap dijual. Apakah Ducati bangkrut hingga harus dijual? Bukan Ducati yang bangkrut. Tapi, Volkswagen Group yang saat ini menjadi perusahaan induk Ducati sedang mengalami masalah keuangan. Untuk menutupi krisis keuangannya VW Group dikabarkan akan menjual perusahaan Ducati.

VW Group sendiri mengalami masalah keuangan setelah mengalami skandal emisi beberapa model mobil yang dibuatnya. Disinyalir beberapa produk mobil yang dibuat perusahaan yang di bawah naungan VW Group tidak sesuai standar emisi yang ditetapkan di Amerika. Namun, mobil itu tetap dijual secara bebas. Setelah terungkap, VW Group dikabarkan mendapatkan hampir 500 tuntutan hukum atas skandal yang terjadi pada merek VW, Audi dan Porsche.

Untuk menutupi denda dari masalahnya ini, VW Group harus meminjam uang ke-13 bank berbeda. Angka pinjamannya mencapai lebih dari US $ 20 miliar atau sekitar Rp 275,4 triliun. Hutang ini harus bisa dilunasi dalam tenggang waktu satu tahun. Untuk menutupi hutangnya inilah kabarnya perusahaan Ducati yang mereka miliki akan dijual. 

Di kutip dari Reuters, kabarnya harga saham Ducati sendiri jika dijual seluruhnya tidak bisa menutupi hutang itu. Para pengamat keuangan mengatakan kalau VW Group setidaknya harus menjual perusahaan dengan merek dagang Bentley, Lamborghini dan Ducati untuk meringankan beban mereka melunasi hutang ini. Jadi, bisa dikatakan bukan Ducati yang bangkrut. Tapi, posisi perusahaan yang terpojok yang membuat nasib Ducati lontang-lantung. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular