Honda Grand Berkonsep BoardTrack Speedway

Motorplus - Sabtu, 12 Desember 2015 | 07:32 WIB

Yosafat Anggoro dari Studio Yoes Brushead, sodorkan karya kerennya, Honda Astrea Grand 1994 milik Arief Satika yang diubah berkonsep boardtrack speedway. Honda Astrea Grand berkonsep boardtrack speedway sesuai keinginan Arief untuk dipersembahkan pada istrinya tercinta, Retno Tan.

"Makanya rangka dan fender dipilih kelir pink candy tone. Rona begini biasa ada pada low rider Amrik. Makin komplit ditambah detil krom," ungkap Yoes, sapaan Yosafat selaku jubir Arief. Dalam proses modifnya, pria yang mengoleksi tatto ditubuhnya ini berkolaborasi dengan Agus Furidass. Agus ikut merancang sasis, fender, tangki dan sebagainya. Juga menggoreskan detil enggraving pada beberapa lini bodi.

RANGKA ALA BOARDTRACK

Asal tahu bro, sosok Grand hanya diambil mesinnya tok. Rangka asli dipensiunkan, dan dibuat frame baru yang mengacu pada motor boardtrack speedway. Itu tuh, balap motor yang populer di negri Barack Obama sana. Sirkuit atau treknya tanah, dan motor digas pol muter berjalan sliding. Sayangnya, detil bahan rangka enggak dibeberkan Yoes. Yang pasti rangka yang terlihat mempunyai rake komstir nyaris tegak.

BURITAN RIGID

Posisi tangki Honda Astrea Grand berkonsep boardtrack speedway  dibikin nyempil di bawah backbone. Hanya saja karena basicnya motor bebek bermesin tidur, ruang mesin disesuaikan lagi bukan untuk terkontruksi mesin tegak. Namun sebagai satu rangkaian sasis boartrack, downtube juga hadir pada rangka custom ini.

Kemudian buritan dibikin rigid tanpa komponen ajrutan. Buat meredam guncangan di belakang, cukup dengan mengaplikasi per di jok custom yang dikrom. Kebayang deh kalau riding, rok en rol banget tuh.

DETIL KEREN

Detil lainnya bila mau diamati, memang keren. Seperti bentuk tangki yang mungil banget, kapasitasnya cukup 2 liter. Cukup buat Retno jalan-jalan ke mall naik motor ini. Box tutup akinya juga sip. Tersembunyi di belakang mesin. Di situ ada tombol on/off untuk ngidupin mesin.

KAKI-KAKI

Intip pula detil sokbreker depannya. Simpel dan sanggup menaungi pelek ukuran 1,60x21 inci yang dibalut ban IRC 2,75-21 inci. Sedangkan pelek belakang pakai ukuran 2,15-18 dengan ban Swallow 4,00-18.

PAINTING

Yang tak kalah sip memang detil laburan cat yang disapu pernis Spies Kecker. Trus, dibumbui aplikasi engraving pada bodi motor. Kesan tekstur pada bodi pun dibikin timbul, juaa tampak ngeblink, mewah serta gemerlap. Keren dah! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Setang             : custom

Sokbreker depan    : custom

Jok                : Sepeda

Knalpot            : custom

Forward control    : custom

Yoes Brushead      : 0812-29839126

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular