Michelin Bikin Tes MotoGP Colongan

Motorplus - Sabtu, 12 Desember 2015 | 06:33 WIB

Michelin bikin tes MotoGP colongan yang rencananya dijalankan sebelum Natal. Michelin bikin tes MotoGP colongan untuk menguji kemampuan bannya yang masih banyak dikeluhkan hampir seluruh pembalap MotoGP. Dibilang colongan karena agenda ini tidak masuk dalam agenda resmi MotoGP ataupun Dorna.

Pihak Michelin mengundang secara pribadi para pabrikan untuk menguji kembali ban bikinan mereka. Saat ini sudah ada tiga pabrikan yang menyatakan ikut tes yang dibuat Michelin. Yakni pabrikan Honda, Ducati dan juga Aprilia. Tidak ada kabar lebih lanjut mengapa Yamaha dan Suzuki tidak ambil bagian dalam tes dadakan ini.

Karena Michelin bikin tes MotoGP colongan di luar agenda Dorna, pembalap tiap pabrikan dilarang ikut tes ini. Jadi, keliatannya masing-masing pabrikan yang ikut akan menggunakan test rider mereka. Seperti Ducati akan mengajak Michele Pirro, Aprilia dengan Mike Di Meglio dan Honda nampaknya akan mengajak Hiroshi Aoyama dan Takumi Takahashi.

Hal yang menjadi titik utama tes tambahan ini adalah tentang performa ban depan. Michelin akan mencoba kinerja ban depannya saat kondisi dingin. Ini yang menjadi masalah utama selama tes sebelumnya. Sebab, banyak pembalap yang terjatuh akibat kehilangan traksi di roda depan. (www.motorplus-online.com

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular