Awas Motor Tril Jadi Incaran Pencuri Motor

Motorplus - Jumat, 1 Januari 2016 | 19:02 WIB

Hati-hati, motor jenis tril jadi incaran pencuri motor. Modusnya, pelaku pura-pura nyewa. Lalu, tuh motor di bawa kabur deh!

Motor jenis tril jadi incaran pencuri motor macam dialami Eggy K. Firmansyah pemilik rental khusus motor tril di Jl. Cijero Kaso 98 Bandung, pertengahan Desember 2015 lalu. Jelasnya, siapa pun nggak akan menyangka loh!

“Habis, si tersangka udah tiga kali nyewa ke tempat Kami. Tapi, persis nyewa tril Suzuki RMZ 250. Eh, di bawa kabur. Selama tiga hari dan tanpa info jelas ke tempat rental,” tandas Kang Eggi, begitu biasa disapa.

Tapi, begitu diselidiki. Ternyata, Si Pelaku bernama Miko Fanji Tirtaya ini, Udah melakukan hal serupa ke beberapa rekan pecinta tril atau komunitas tril di beberapa wilayah di Jabar seperti di Tasikmalaya dan Bogor! “Makanya begitu tau motor nggak kembali.Ya, udah tiga harian. Persis Minggu (13/12 –red) Kita langsung lapor ke polisi. Sekaligus juga Kita sebarkan di media sosial,” tutur pria yang telah buka rental secara resmi sejak tahun 2011 ini.

Nah, kerja keras akhirnya membuahkan hasil. Sekitar Senin (14/12), ada kontak dari Kang Emal pentolan klub Botax Sukabumi. Khabarnya, Suzuki RMZ 250 berharga Rp 70 jeti itu aman alias ada di Mereka.”Awalnya tuh pelaku mau jual. Tapi, karena motor itu terbilang langka. Ya, rata-rata pembeli kagak berani. Jadi, akhirnya motor katanya dititipkan lah,” kenangnya.

Intinya, motor bisa balik. Tapi, tetap Si Pelaku masih buron. Dan, bisa saja akan melakukan hal serupa. Terlebih, saat melakukan aksinya. Doi selalu membawa nama pejabat tertentu. Ngerti lah, biar bisa dipercaya atau bisa juga nyetop si korban untuk tak mengejar dia! Waspadalah motor jenis tril jadi incaran pencuri motor! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular