Honda CBR 150R Ala Pesawat Tempur Sukhoi

Motorplus - Jumat, 1 Januari 2016 | 19:02 WIB

Mendengar gosip Indonesia akan membeli pesawat Sukhoi TS-3501 di 2016, Herwin Syah terinspirasi bikin Honda CBR 150R ala pesawat tempur Sukhoi. Terlepas dari Sukhoi. Tampilan CBR 150R, disulap bergaya Ducati Panigale 1299. “Tampilan Ducati ini, diperkuat dengan penambahan winglet di sisi kanan dan kiri fairing depan. Winglet terbuat dari karbon,” bilang Herwin, builder Sinergi E Colour di Jl. M. Yusuf Raya No. 97, Depok, Jawa Barat.

BODI FIBER DAN KARBON. Dari depan ke belakang, memang layaknya Ducati Panigale 1299. Bahan bodi terbuat dati fiberglass. Hanya winglet, cover lamp dan box aki dari karbon. Soal cat Honda CBR 150R ala pesawat tempur Sukhoi mengikuti Super Flangker. “Ada tiga warna Army. Sky blue, blue night dan cloudy blue. Pakai merek Dupont dengan clear Spies Hecker,” kata Herwin.

UPSIDE DOWN CBR600R. Sok model teleskopik depan, dibikin pensiun lewat adopsi sok upside down copotan Honda CBR600R. Enggak terlalu sulit saat aplikasi sok ini di Honda CBR 150R ala pesawat tempur Sukhoi. Cukup tempuh bubut as komstir di triple tree CBR600R, lalu disamakan dengan lingkar rumah komstir di rangka CBR 150R.

SWING ARM VRF 400. Lengan ayun sekarang sudah model separuh alias mono arm, comot punya Honda VRF 400. “Kebetulan as swing arm-nya sama. Jadi enggak ada ubahan, hanya diganjal bosh saja agar pinggang lengan ayun ngepas di rangka CBR,” tambahnya. Karena itu, sok harus digeser ke kiri agar bisa nemplok ke swing arm VRF. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI:

Ban : Michelin Pilot Road

Gir set : Sinob

Handgrip : Harris

Spidometer : Koso

Sinergi E Colour : 0813-1088 1978

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular