Jakarta Max Owners Kampayekan Safety Is Our Top Priority

Motorplus - Kamis, 14 Januari 2016 | 06:11 WIB

Udah jadi rahasia umum kalau two wheeler Jakarta Max Owners concern abis ikhwal safety. Mereka terbilang getol bikin riungan bertema safety. Nggak cuma hura-hura doang, jargon safety mereka langsung dipraktikkan di sirkuit. Life member mereka selalu diasah skill untuk menyatu dengan motor demi keamanan di jalanan.

“Safety riding sama halnya dengan istilah safety driving bagi pengguna mobil. Ini mengacu pada perilaku berkendara yang secara ideal harus memiliki tingkat keamanan yang cukup bagi diri sendiri maupun orang lain,” buka Achobule, Ketua Umum Jakarta Max Owners.

Ini yang jadi inpirasi. Buat mereka, membangun komunitas enggak semata kopdar doang atau hura-hura. ”Kita semua wajib mengasah skill,” jelas mereka saat menggelar safety riding course di Sirkuit Gery Mang Subang (28/11) lalu.

Lelaku ini sudah jadi kalender tahunan mereka. Jakarta Max Owners khususnya devisi HSE bekerjasama dengan Yamaha Riding Academy untuk perhelatan ini. Acara meliputi pendalaman materi safety riding hingga praktik di sirkuit. Di sini mereka menggemblang life member agar membiasakan diri  memprioritaskan faktor keselamatan.

Semua peserta wajib membekali riding gear ideal mulai decker lutut dan siku plus helm sebagai  peralatan wajib. Acara diikuti oleh member JMO, peserta dari sponsor KYB shock dan Mbtech. Semua brothers antusias memulai kegiatan mulai pukul 11.00 hingga pukul 16.30 wib.

“Dari sekian banyak poin yang dipelajari saat safety riding course, semua memiliki arti masing-masing dengan kesimpulan bahwa keselamatan berkendara amatlah dibutuhkan untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan,” jelas Zaki Kadiv HSE JMO.

Tentunya ini punya misi berkelanjutan. Mereka berharap semua peserta yang ikutan bakal menyalurkan lagi ilmunya kepada yang lain.  Dalam kesempatan berbeda, Acho berujar, ”Keselamat berkendara adalah yang kami inginkan sebagai pengurus terhadap semua anggota kami. Jadi selain turing, latihan resmi di sirkuit penting demi mengasah ketrampilan dan menambah jam terbang berkendara. Buat seluruh life meber JMO, mengasah skill adalah mutlak untuk mendukung keamanan dan keselamatan berkendara. Ini harus dimulai dari diri sendiri!” tutupnya.

Salut buat JMO, moga mengispirasi klub-klub lain. Amin! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular