Sekolah Safety Riding Mandiri Dari Astra Motor Semarang

Motorplus - Minggu, 10 Januari 2016 | 17:27 WIB

Sekolah tempat untuk mencetak generasi penerus sudah selayaknya memberikan pengetahuan yang bersifat praktis aplikatif. Salah satu bentuknya Sekolah Safety Riding Mandiri dari Astra Motor Semarang.

Sekolah Safety Riding Mandiri dari Astra Motor Semarang  upaya mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya. "Kita mempunyai beban moral terhadap para pemakai kendaraan khususnya sepeda motor, untuk itu kita ikut andil di dunia pendidikan dalam rangka penanaman sadar safety riding sejak dini," buka Suko Edy dari bagian safety riding Astra Motor Semarang.

Melalui Sekolah Safety Riding Mandiri akan dibentuk komunitas-komunitas yang peduli dengan keselamatan lingkungan sekitar. "Kita coba menanamkan kesadaran para siswa yang ada di komunitas tersebut, selanjutnya dari komunitas diharapkan mampu menularkannya ke siswa yang lain," sambungnya.

Sebagai parameter keberhasilan program tersebut, nantinya akan diadakan kontes safety riding untuk siswa sekolah mencakup kemampuan pembacaan kondisi jalan raya dan ketangkasan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular