Yamaha Nouvo-Z Thailook Simple Minimalis

Motorplus - Minggu, 24 Januari 2016 | 13:35 WIB

Bagi Andi yang pemilik Yamaha Nouvo-Z lansiran tahun 2005 ini, tampang dari skubek keluaran pabrikkan tiga garputala tersebut sebenarnya terkesan elegan. Dari dua generasi Nouvo, tipe Z lah yang dianggapnya cukup mewakili bentuk dinamis. Namun, rupanya belakangan ini Andi tengah kepincut dengan rakitan motor ala skubek Thailand. Untuk itu, dia pun nekat dengan ubah Yamaha Nouvo-Z jadi Thailook simple minimalis.

Yamaha Nouvo-Z Thailook simple minimalis yang dimaksud oleh Andi, hanya memoles beberapa unsur motif dan menambahkan sedikit peranti detailnya. “Aslinya kan sudah elegan. Tapi saya pengin merubah sedikit, namun tidak menggangu unsur dinamisnya tersebut. Sehingga wujudnya masih tetap selaras dengan konsep utama skubek itu sendiri," sahut Kipli, sapaan akrab Andi.

Mengejar tema modif Yamaha Nouvo-Z jadi Thailook simple minimalis, Kipli segera merujuk pada Anu selaku punggawa dari Xanane Custom Modified (XCM). Intinya, kesan dari tampilan utuh skubek masih tetap terlihat jelas. Hanya tinggal menambahkan komponen variasi, sebagai unsure guna pendukung konsep ala Thailook simple minimalis.

Bagi Anu, Thailook simple minimalis itu bukan perkara sulit. Artinya perangkat wajib skubek, tidak banyak diganti. Apalagi Kipli kerap menggunakan skubek ini sebagai besutan hariannya. “ Paling kentara, fokus di sektor kaki-kaki dan parts variasinya. Pelek asli Nouvo yang berbentuk palang dengan diameter 16 inci, segera diganti dengan pelek ring jari-jari 17 inci, “ ujar Anu, yang buka gerai di Jl. Pronggol, Kota Cirebon.

Makin jelas acuan modif Thailook simple minimalis, karet ban ceking pun diterapkan untuk melingkari ruas pelek ramping tersebut. Selanjutnya, Anu ikut mengganti bagian peredam kejut dobel di belakang. Kali ini memasang sokbeker model tabung, dari produk variasi YSS G-series.

Sedangkan ajrutan depan, masih tetap mengandalkan bawaan asli Nouvo. Namun sedikit dirubah bentuknya, dengan cara dicustom model ulir. Kemudian saluran pelepas gas buang,  aplikasi dari knalpot Thailand berlabel Tsukigi yang bersuara sedikit ngebas. “ Jadinya, tema modif Thailook simple minimalis sekarang ini sudah didapat sesuai keinginan Kipli, “ tutur Anu.

Thailook simple minimalis, nih. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi

Pelek depan                : Takasago 1.20-17

Pelek belakang            : Takasago 1.40-17

Ban depan                   : Duro 45/90-17

Ban belakang              : Duro 50/90-17

Handle                         : Rainbow

Handgrip                     : Domino

Footstep                      : CnC Thailand

Cover CVT                   : Carbon

XCM                            : 089669467955

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular