Nih Dia Gaya Kawasaki D Tracker 250 Supermoto Lincah Di Jalan Raya

Motorplus - Rabu, 30 Maret 2016 | 06:29 WIB

Dion, warga Cengkareng, Jakarta Barat, mau tampilan Kawasaki D-Tracker miliknya jadi lebih kekar layaknya versi balap supermoto. Tapi, Kawasaki D Tracker 250 supermoto yang diingini Dion tetap nyaman jika digunakan selap-selip di jalan raya. Dion pun menunjuk rumah modifikasi Arena Motor (AM) di Jl. Ciledug Raya, Kreo, Ciledug, Tangerang untuk mewujudkannya.

“Secara basic, D Tracker 250 sudah berkonsep supermoto. Jadi, tidak terlalu sulit untuk bikin tampilannya makin ganteng dengan limbah dari moge dan penyesuaian di bagian mesinnya,” terang Bobby Susanto, sang punggawa AM. Apa aja sih obat ganteng supermoto yang dimaksud Bobby? Nih, bro Nih gaya Kawasaki D Tracker 250 supermoto yang lincah di jalan raya!

KAKI-KAKI. Biar makin kekar, swing arm Kawasaki D Tracker ganti pakai punya Aprilia RXV 450 yang memang sudah bergaya supermoto. Sementara peleknya pakai label RK Excel lebar 3 inci buat depan, dan 4 inci untuk  belakang. Pelek lebar tersebut dilapisi powder coating, lalu dibungkus ban Avon Distenzia 120/70 – 17 (depan) dan 150/60 – 17 (belakang).

MESIN. Dirasa standarnya masih kurang sip tarikannya, sektor mesin kena oprek. “Sekarang pakai paket bore up dari Wiseco, sehingga kapasitas mesin jadi 330 cc,” terang Bobby. Makin sip knalpotnya diganti pakai Akrapovic Titanium. Sementara untuk memudahkan seting bahan bakar, ia sematkan piggyback Power Commander V. 

DECAL DAN VARIASI. Urusan tampilan juga gak ketinggalan. Sekujur bodi dilapis decal hitam dan merah bikinan DS Graphic. Selain itu berbagai variasi juga disematkan di motor milik Dion. “Sekarang setang pakai Renthal model fatbar, handguard Acerbic Trifit, tail light DRC dan radiator hose DRC,” tambah Bobby. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek depan – belakang : RK Excel 3,00x17” dan 4,00x17”

Ban depan – belakang : Avon Distenzia 120/70-17 & 150/60-17

Knalpot : Akrapovic Titanium

Swing arm : Aprilia RXV 450

Bobby Arena Motor: 0811-9932-455

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular