Eh Honda MegaPro Bikin Mimpi Brat Style Terwujud

Motorplus - Rabu, 3 Februari 2016 | 06:12 WIB

Rizal warga Joglo, Jakarta Barat pengin banget punya motor asal Inggris, Triumph. Namun dimodifikasi lagi bergaya Bratstyle. Tapi, karena yang ada hanya Honda MegaPro 2004, maka Rizal coba minta ke Bengkel 27 milik Andri Krisna buat merealisasikan mimpinya. Jadilah Honda MegaPro brad style.

“Saya coba realisasikan keinginan Rizal dengan mencomot beberapa part motor bergenre klasik. Seperti Honda Dream dan BSA. Ternyata bikin konsumen sangat puas dengan konsep brat style kami,” ucap pria yang suka disapa Krisna ajah ini.

TANGKI. Sebagai awalan memenuhi keinginan sang pemilik, Krisna memilih tangka milik Honda Dream. “Karena paling sesuai dengan konsep brat style. Untuk warnanya, dikasih kelir abu-abu agar kontras dengan rangka yang berwarna hitam,” jelas Krisna.

RANGKA. Guna menyesuaikan Honda MegaPro jadi brat style, rangka kena potong. “Sasis buritan dipotong sampai kira-kira sama dengan posisi as roda belakang. Kira-kira ada lah 15 cm yang saya potong. Setelah pas, barulah saya pasang jok custom dari kulit,” terang Krisna yang sudah dua tahun terakhir garap motor-motor custom culture.

KAKI-KAKI. Sektor ini masih banyak mengandalkan part standar. Termasuk pelek depan dan belakang. Namun biar kelihatannya fresh dan kinclong, kedua pelek itu dilapis krom. Kemudian dibungkus karet hitam keluaran Swallow S212 ukuran 400-18 di depan dan belakang.

Untuk peredam kejut depan, Krisna comot milik Honda GL Pro yang diberi karet boot agar terkesan lebih klasik. Sementara sokbreker belakang pakai punya Yamaha RX-King. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Knalpot : BSA

Setang : Custom

Ban Depan/Belakang : Swallow S212 18/400

Lampu depan : Variasi

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular