Suzuki Satria F 150 Drag Bike VP 88 P. Wardana TRJ

Motorplus - Sabtu, 6 Februari 2016 | 20:09 WIB

Suzuki Satria F 150 dari tim VP 88 P. Wardana TRJ mulai menarik perhatian di event-event dragbike yang digelar di Jawa Tengah. Suzuki Satria F 150 drag bike VP 88 P. Wardana TRJ memang sudah mulai menunjukkan kelasnya.

Menjelang event drag bike yang minggu ini di gelar di kota Kebumen, Jawa Tengah, Suzuki Satria F 150 drag bike VP 88 P. Wardana TRJ akan tetap di kendarai joki pemula di bawah komando VP Mboted.

Di event sebelumnya motor ini memang belum terlihat kemampuannya secara nyata karena saat bermain di Slawi kemarin sempat terkendala lintasan yang licin karena diguyur hujan. "Event di Slawi kemarin motor ini mampu mengantarkan pembalapnya yaitu Brian Ucil dan Wildan Kecil untuk naik podium pertama kali dengan motor ini," beber VP Mboted.

Apa saja yang menjadi andalan dari tim yang bermarkas di Sleman, Jogja ini? "Untuk urusan mesin kita serahkan pada mekanik Gendon yang ada di Teras, Boyolali," beber VP. Mboted. Untuk motor standar memang ada batasan-batasan yang boleh di rubah.

Dapur pacu ubahan dilakukan dengan penggantian piston NPP yang telah dilakukan oversize 100. Hal ini dilakukan untuk mendongkrak power.

Berikutnya untuk rasio memang di kelas Satria F 150 standar diperbolehkan untuk dilakukan ubahan. "Kita ganti rasio standar dengan rasio baru yang lebih berat, untuk gigi 1. 12/30, 2. 14/24, 3. 19/25, 4. 21/24, 5. 23/22 dan 6. 24/20,"beber mekanik yang punya nama lengkap Singgih Putra Wardana.

Ubahan juga dilakukan pada leher knalpot yang memang hal tersebut masih diperbolehkan di kelas standar. "Leher knalpot kita desain ulang untuk mendapatkan tenaga yang diinginkan. "Kita serahkan pada BDR Exhaust, Boyolali," beber Gendon.

Lanjut ke pengapian, untuk komponen yang satu ini masih mengandalkan koil standar sedangkan untuk CDI sudah aplikasi dari CDI BRT dual band. Kita tunggu saja kemampuannya saat di trek kering. (www.motorplus-online.com)

Data modifikasi

Piston          : NPP oversize 100.            

Per kopling          :JFK.                                     

CDI             : BRT dual band.

koil            : Standard

Karbu           : Remer jadi 27,5

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular