Cara Bikin Pendek Yamaha Xabre

Motorplus - Selasa, 9 Februari 2016 | 10:11 WIB

Yamaha Xabre punya bagian jok rider dan penumpang yang tinggi. Sama persis seperti Yamaha YZF-R15. Malah, kata salah satu R&D Yamaha, bagian buntut Xabre lebih tinggi akibat ubahan di rangka belakang. Namun, melihat kontruksi sok belakangnya ada cara bikin pendek Yamaha Xabre. Sobat bisa pasang linked penurun sok milik R15.

Cara bikin pendek Yamaha Xabre ini memang sama persis dengan cara menurunkan sok belakang R15. Pertama sobat harus beli lowering kit sok R15 yang bisa didapat di dealer resmi Yamaha atau toko variasi. “Lowering kit-nya berupa pelat melengkung yang dipasang di bawah sok dan swing arm. Untuk part aftermarket posisi lubang bautnya lebih jauh. Jadi, soknya bisa selonjoran dan pendek,” sebut Ahmad Saihu alias Usay yang jual lowering kit merek B’Pro.

Harga lowering kit sendiri beragam. Umumnya dijual mulai kisaran harga Rp 200-300 ribuan tergantung merek. Cara bikin pendek Yamaha Xabre juga gampang. Sobat cukup siapkan kunci ring atau pas 14 buat membuka baut pegangan linked. Kemudian lepas linked asli dan pasang linked baru yang lebih panjang. Lanjut dengan mengencangkan baut. Sekarang sobat bisa lihat dan rasakan sendiri tinggi bagian belakang Xabre sudah berkurang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular