Copot Oil Cooler Di Suzuki Satria F 150

Motorplus - Jumat, 12 Februari 2016 | 05:44 WIB

Ardy Anuraga pemilik Suzuki Satria F 150 punya ide kreatif. Idenya dengan copot oil cooler Suzuki Satria F 150. Wah gak apa-apa tuh? Tenang copot oil cooler Suzuki Satria F 150 bukan untuk pemakaian harian. Akan tetapi, copot oil cooler Suzuki Satria F 150 untuk kebutuhan balap atau kontes demi mempercantik tampilan Satria 150.

"Pertama bikin nipel dulu di head dan dua nipel di lobang buat yg di crankcase. Masing-masing nipel diametenyar 6-8 mm karena itu lubang standar dari selang besi oli bawaan F 150. Terus untuk ngakalin biar pasokan oli deras ke silinder head nipel satu lagi bagian bawah dibesarin diameternya pakai ukuran 10 mm. Terus bikin tutupan buat di lubang crankcase 1 lagi. Setelah itu cari deh selang yg punya spesifikasi untuk high temperarur," jelas Ardy Anuraga warga Manggarai yang berbobot 150 kg ini.

"Terus setelah sudah dapat ukur masing-masing selang untuk fitting di motor, sebelum dipasang nipelnya pasang ring yang ada karet tengahnya supaya enggak rembes. Kemudian cetak paking untuk bagian crankcase bawah," tambah Ardy, yang juga bekerja sebagai Kepala Perawatan gedung WTC Mangga Dua.

Nah proses pengerjaan pasti selalu berhubungan dengan tukang bubut agar dapat hasil yg maksimal. Selanjutnya kreatifitas masing-masing para bikers untuk pengembangannya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular