Honda Tiger Kental Bergaya Chopper

Motorplus - Jumat, 4 Maret 2016 | 11:16 WIB

Basis dari motor Honda Tiger milik Jenal Seno berubah wujud total. Honda Tiger kental bergaya chopper yang memang sudah diidamkan Seno.  

Honda Tiger kental bergaya chopper merupakan ambisi Jenal selama ini. Meskipun dari segi mesin hanya mengandalkan motor Honda Macan, namun Seno punya alasan kuat. “Pastinya saya ogah repot jika menggunakan mesin motor lawas. Apalagi saat dibawa riding. Spek mesin Tiger ini kan gak baru dan juga gak rewel kalo pun sampe mogok, “ ujar Seno.

Jika melihat acuan konsep yang diterapkan, Seno memilih Honda Tiger kental bergaya chopper yang simpel dan sederhana. Tengok saja dibagian tampilan utama motor berikut dengan peranti detailnya. Semua masih terbilang aman serta nyaman saat dikendarai. Terlebih lagi, bentuk setang yang mudah kala motor dibesut dan sesuai postur tubuhnya itu.

Untuk membuat tampang beda dan mendekati Honda Tiger kental bergaya chopper pilihannya itu, Seno menggandeng Cecep Hermawan. Kebetulan, Cecep merupakan rekan dekat sekaligus pemilik motor bertema custom old skool aliran chopper. Tentunya lebih paham, untuk dapat menerapkan model yang klop dengan keinginan Seno tersebut. Apa saja yang dirombak supaya Honda Tiger kental bergaya chopper bisa terwujud? 

Menyasar pada sketsa bentuk motor sesuai kesepakatan konsepnya, Cecep segera melakukan restorasi total. Bagian sasis asli bawaan Tiger, mesti dipermak ulang. Untuk itu, rangka dibikin baru yang mengacu pada bentuk moge HD Softail tipe FXS Black Line. Dengan menggunakan pipa berbahan seamless ¾ mili. Lekukan di bagian mainframe hingga subframe, harus teliti dan rapi. Supaya mendapatkan bentuk Honda Tiger kental bergaya chopper.

Jika disimak sekilas, motor Honda Tiger kental bergaya chopper ini seperti menganut tema model rigid alias tanpa adanya sokbeker belakang. “ Padahal peredam kejutnya itu, terpasang dibawah jok. Posisinya dibikin seperti tidur, dan terletak di antara mesin bagian belakang. Fungsional tetap nyaman, dan juga aman bagi ginjal, “ kekeh Praboe Oldskool, sapaan akrab Cecep.

Area kaki dan perangkat detail motor Honda Tiger kental bergaya chopper, ikut disesuaikan dengan tema. Pelek depan, pasang diameter ring 19 inci. Sedangkan pelek jari-jari belakang, aplikasi model custom dengan lingkar 16 inch. Selanjutnya untuk knalpot, dibikin hasil custom bersuara agak ngebas. Sebagai pemanis tampilan keseluruhannya, baluran warna merah airbrush di tangki dan kedua sepatbor motor menambah kesan ciamik. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi

Ban depan                   : Heidenau 110/80-19

Ban belakang              : Yokohama 140/90-16

Tangki                                     : Custom

Setang                         : Custom

Jok                               : Custom

Sok belakang               : Yamaha MX

Modifikator                 : Sengkleh Custom, Blok Karanganyar, Ds. Beber, Kab. Cirebon

Telepon                       : 08977772270

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular