6 Tips Supaya Turing Jadi Asyik

Motorplus - Selasa, 8 Maret 2016 | 15:09 WIB

Mau turing enggak bikin badan terasa cape? Ini bro ada 6 tips supaya turing jadi asyik.

1.Siapkan Mental

Nah pertama tips supaya turing jadi asyik, brothers wajib menyiapkan mental untuk tetap fleksibel dalam situasi apapun. Saat solo turing, nikmati tiap momen. Kehujanan, syukurilah kalian tak kepanasan, begitu juga sebaliknya. Always positive thinking! Saat dalam rombongan, maklumi karakter teman dan selalu santai walaupun mereka kadang menyebalkan.

2. Zero Complain!

Tetap enjoy dan jangan buang waktu dengan selalu complain. Turing wajib mengusahakan zero accident! Tapi jangan lupa juga untuk menerapkan prinsip zero complain!

 Enjoy saja!

3. Positive Thinking

Ini tips supaya turing jadi asyik dari Jeffrey Polnaja, biker Bandung yang keliling dunia pakai BMW GS100. “Positive thinking sangat perlu. Saat kita kehujanan, harus bergembira karena nggak kepanasan. Kepanasan, bersyukurlah karena nggak kehujanan. Pola pikiran seperti itu menjadi obat mujarab agar turing menjadi menyenangkan,” jelas pria yang akrab disapa kang Jeje ini.

4. Jangan Hitung Jarak Total

Giliran Angga Pribadi Laksana kasih tips supaya turing jadi asyik. Angga peturing keliling Indonesia, Aceh-Papua dalam 2 tahun pakai GL 100. “Bayangkan selalu dalam jarak pendek maksimal 200 km. Ilustrasinya, dari Banten menuju Aceh, jangan dihitung total. Ambil jarak terdekat dan kemampuan kita di hari itu. Banten-Bogor dulu, lalu Bogor-Cianjur dan seterusnya. Kalau mikir Banten-Aceh, atau dari Aceh-Papua, pasti stress, he..he..,” wanti Angga yang memilih tajuk Indonesia Pride Movement untuk turingnya itu.

5.Jangan Menutup Diri, Berbaur  Saling Share

Di perjalanan pasti bertemu bikers senasib. Nah, anggap saja mereka brothers lama kita. Langsung berbaur, saling share. Dalam beberapa etape mungkin bisa turing bareng. Ini salah satu obat penat dan sangat menghibur. Bertemu stranger in the middle of no where, pastinya mengandung sensasi tersendiri. Syukur-syukur bisa berteman dengan penduduk lokal dan bisa stay agak lama di sana. Merasakan jadi penduduk lokal membuat brother serasa di rumah dan bukannya petualang. Pastinya menyenangkan. Tapi ingat prinsip dasar peturing: dilarang membebankan tuan rumah, tidak membuat keseharian mereka terganggu, jangan minta diantar kesana-kemari. Ikuti aja arusnya dan enjoy!

6.Persiapan Motor-Rider

Nah kalau ini mah wajib! Pas start kita harus yakin betul motor dalam kondisi prima. Siapkan alat-alat standar, kunci busi kunc—kunci. Jangan lupa part yang sepertinya sepele tapi maha penting, seperti cadangan sambungan rantai, cable tie, kantong plastik buat HP dan hal-hal kecil lain sesuai keperluan.

NB: Buat brothers pecinta turing, ayu saling share gimana tips keren agar turing selalu happy dan enjoy! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular