Honda Vario Techno 125 Bikin Kerja Rem Belakang Pakai Kaki

Motorplus - Kamis, 17 Maret 2016 | 20:18 WIB

Honda Vario Techno 125 turun di kelas Fashion Advance Matic  dalam kontes buatan Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Universitas Pasundan, Bandung, (28/2), tim Joker Variasi suguhkan beberapa inovasi andalannya. Rem belakang Honda Vario Techno 125 dioperasikan dengan kaki.

“Keren kan,” tulis Irvan Wiguna, owner Honda Vario Techno 125 ini.

Cara kerja rem belakang dengan kaki di Honda Vario Techno 125 sama seperti rem cakram pada umumnya. Poin ini, bikin Irvan Wiguna diganjar juara 2 kelas FAM. Baiknya, part yang enggak berfungsi dikurangi, seperti aplikasi ornamen di sepatbor depan!

DOUBLE SOK BELAKANG

Dari single sok, dibikin double. Hanya saja, kali ini simpan di bagian dek tengah. Tujuannya, untuk meminimalisir getaran yang diakibatkan engine. Single sok di belakang, pakai lansiran Takagawa. Sedangkan, untuk yang depan pakai aftermarket.

KAKI-KAKI

Di area ini, Joker Variasi coba hadirkan nuansa Thailooks dengan aplikasi pelek lingkar 17 inci di depan dan belakang. Menggantikan pelek racing, teromol Ride It, dikawinkan pelek lansiran Willwood 2,15x17” dan 3,00x17”. Pelek dan teromol ini, dikawal cakram lebar lansiran PSM.

BODY DAN JOK

Masih mempertahankan body standar dengan livery Vario Techno 125. Sepatbor belakang sudah kena sunat agar terlihat ramping, kemudian cover CVT dilapis carbon look biar kekinian. Kemudian untuk jok bahan MBtech, dibikin sedikit nyeleneh dengan sandaran di bagian tengah. Hmm.. enggak bisa modus nih! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Master rem    : Nissin

Ban            : Michelin

Oli cooler    : Koso

Knalpot        : CLD Racing

Filter udara  : Motarru

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular