Nih Rekor Dunia Burnout Motor Terjauh

Motorplus - Kamis, 17 Maret 2016 | 05:04 WIB

Pada beberapa aksi stunt ride atau freestyle sepeda motor, sobat pasti sering melihat gerakan burnout. Di Amerika, ternyata kegiatan ini diseriusi. Salah satunya dengan membuat rekor dunia burnout motor terjauh. Tepat pada tanggal 2 Maret 2016 lalu, Joe Dryden yang berprofesi sebagai stunt rider mengukuhkan namanya sebagai manusia yang melakukan burnout sepeda motor terjauh.

Dalam pemecahan rekor dunia burnout motor terjauh, disaksikan langsung oleh petugas Guinness World Record. Pemacahan rekor dilakukan di sirkuit oval yang terletak di Orlando, Amerika. Dalam catatan resminya, Joe menorehkan hasil burnout sepada motor dengan jarak 2,23 mil atau setara dengan 3.588 meter.

"Saat melakukannya, ternyata pemecahan rekor ini tidak semudah yang dibayangkan. Saya harus menemukan keseimbangan yang ideal antara pengereman dan putaran selongsong gas. Kondisi fisik juga harus terjaga baik. Sebab, ban belakang sama sekali tidak boleh berhenti slide ketika pemecahan rekor," ucap Joe.

Saat pemecahan rekor dunia burnout motor terjauh ini, Joe menggunakan motor Victory Octane. Motor ini bergaya cruiser dengan mesin DOHC 1.200 cc yang menjadi sumber tenaga. Mesin berkonvigurasi V dua silinder ini dilengkapi dengan pendingin cairan. Pihak Victory sendiri mengklaim kalau motor buatannya ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 105 hp. Jadi, bukan hal yang sulit memang untuk membuat motor ini burnout alias slip atawa sliding. Yang mau lihat videonya bisa klik di sini link video.(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular