Honda Berencana Bikin Tiga Motor Superbike Baru

Motorplus - Jumat, 18 Maret 2016 | 15:01 WIB

Kabar baru yang berhembus kencang di luar negeri, produsen sepeda motor asal Jepang, Honda berencana bikin tiga superbike baru. Tentunya, dari tiga model yang sedang dikembangkan ini masing-masing akan punya segmen pasar yang berbeda. Namun, Tetsuyo Suzuki selaku kepala bagian Research and Developmen Honda Co.,Ltd menagaskan kalau baru satu model yang mendapat lampu hijau.

"Benar kalau ada berita Honda berencana bikin tiga superbike baru. Tiga proyek ini ada di bawah pertimbangan yang serius. Tiga opsi tersebut adalah model terbaru dari Fireblade, RVF1000 dan juga versi lebih murah dari Honda RC213V-S," beber Tetsuyo Suzuki.

Model terbaru dari Fireblade jadi satu-satunya model yang mendapat lampu hijau. Diprediksi, model terbaru ini akan bisa dinikmati konsumen pada tahun 2017 mendatang. Untuk dua model lainnya masih dalam tahap pertimbangan. Peluang besar bagi RVF1000 untuk dihidupkan kembali. Sebab, banyak yang meragukan kalau versi murah dari RC213V-S ini benar-benar punya harga yang terjangkau nantinya.

Kabar Honda berencana bikin tiga superbike baru juga dikaitkan dengan arena balap World Superbike. Hingga sekarang, tim dan pembalap Honda memang masih sedikit kesulitan menghadapi rivalnya. Namun, dengan kabar akan dibuatnya RVF1000 diharapkan bisa mengangkat prestasi Honda. Apalagi, ada perubahan peraturan homologasi di World Superbike. Peraturan yang dahulunya mewajibkan motor yang ikut harus terjual 1.000 unit sekarang hanya 500 unit. Kita tunggu saja. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular