Yamaha R6 Mesin Yamaha New V-ixion Lightning?

Motorplus - Minggu, 27 Maret 2016 | 13:04 WIB

Menjadi produsen Sound Moge, Alexander Ferdinand harus dapat menguji produknya sendiri. “Saya bukan hanya jualan tapi diterapkan juga pada motor saya” ujar pria ganteng nan ramah saat sesi pemotretan. Alexander ingin Yamaha New V-ixion Lightning-nya mirip moge karena akan dipasang Sound Moge yang suaranya memang mirip moge ber cc besar. Makanya, Yamaha New V-ixion Lightning dimodif ala Yamaha YZF-R6.

Moge Yamaha menjadi pilihan konsep karena menurut Alexander bodinya sporty abis. Urusan bodset tentu saja harus diserahkan pada ahlinya. Makanya, untuk bikin Yamaha New V-ixion Lightning Ala R6 pilihannya jatuh pada Evo Arif yang berada di Jakarta.

Menyesuaikan knalpot bawaan dilengserkan. Sebagai penggantinya, Alexander pesan khusus pada Iwan knalpot yang berada tidak jauh dari kediamannya. Iwan membuat knalpot yang tidak pasaran yaitu replica Toce yang bentuknya tidak seperti knalpot yang beredar di pasaran.

Kemudian, penggarapan Yamaha New V-ixion Lightning Ala R6 lanjut di arm Delkevic menggeser arm bawaan standar. Setelah fairing selesai dan terpasang kini giliran Ferix dari ShinZuXu F27 beraksi dengan cutting stiker. Ferix memasang full seluruh bodi. Menariknya meskipun stiker, Ferix menerapkan stiker bunglon yang biasa digunakan oleh roda empat. Jadi ,jika dilihat dari sisi yang berbeda warna akan berubah.

Untuk kaki-kaki Alexander menggunakan pelek Axio 3.00×17 untuk depan, sedangkan belakang menggunakan 4.50x17. Sikaret bundar alias ban depan menggunakan Batlax BT 30 120/70-17. Sedangkan untuk buritan masih menggunakan merek yang sama yaitu Batlax hanya ukuran yang berbeda 160/60-17. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular