Gerry Salim Menang 32 Detik di Kejurnas Supersport 600 cc

Motorplus - Sabtu, 26 Maret 2016 | 18:07 WIB

Sabtu-Minggu ini (26-27/3) seri pertama kejuaraan nasional motor sport bertajuk Indospeed Race Series (IRS) digelar di sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat. Selain menyelenggarakan kualifikasi di beberapa kelas, hari ini digelar juga race 1 Kejurnas Supersport 600 cc. Pada race kali ini, Gerry Salim menang 32 detik di Kejurnas Supersport 600 cc.

Gerry Salim menang 32 detik di Kejurnas Supersport 600 cc setelah berhasil mengalahkan 3 lawan lainnya. Di seri perdana ini memang yang mengikuti kelas Kejurnas Supersport 600 cc hanya empat pembalap saja. Yakni Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Reza Danica dan juga pembalap Jepang Koichi. Namun, biar ramai kelas ini digabung dengan kelas Superstock 600 cc yang juga diisi oleh 4 pembalap yakni Joseph Kevin, Ade Elvira, Danny Setiawan dan Ridwan Pranata. Jadi, total ada 8 pembalap yang berlaga di race 1.

Kemenangan Gerry Salim kali ini memang sudah diprediksi. Sebab, Gerry bisa dibilang sudah banyak pengalaman dengan motor bermesin 600 cc ini. Keadaannya berbanding terbalik dengan para rival Gerry yang rata-rata baru bermain motor 600 cc. "Ini baru kali pertama turun full dengan motor 600 cc. Satu bulan lalu sebenarnya sempat coba juga, tapi kondisi lintasannya hujan tidak kering seperti ini. Ini benar-benar tantangan baru dan harus ada beberapa penyesuaian," ungkap Reza Danica pembalap muda yang kini membela tim Honda.

Meski Gerry Salim menang 32 detik di Kejurnas Supersport 600 cc hari ini, pembalap asal Surabaya berjanji akan tetap fokus untuk race ke-2 besok (27/3). Kita tunggu saja. (www.motorplus-online.com)  

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular